Dalam memperluas cakupan bisnisnya, Bank Muamalat menambah
produk tabungannya dengan Tabungan Wisata, yang diharapkan bisa
memberikan tambahan DPK Rp10 miliar di tahun pertama.
PT
Bank Muamalat Indonesia Tbk menyiapkan produk terbarunya tabungan
wisata, yang dipatok memberikan kontribusi dana pihak ketiga (DPK)
sampai Rp10 miliar untuk satu tahun pertama dari 20 ribu nasabah.
“Tabungan
wisata ini target nasabah kurang lebih sekitar 20 ribu dengan dana
kelolaan Rp5 miliar sampai Rp10 miliar. Produk sudah siap, bisa jalan
langsung, otomatis bisa langsung kita tawarkan untuk nasabah-nasabah
kita dan asoisasi-asosiasi kita,” tutur Direktur Retail Bank Muamalat
Adrian Asharyanto Gunadi, kepada wartawan di Jakarta, Senin 21 November
2011.
Dalam melancarkan pengembangan produk tersebut, perseroan
menjalin kerja sama dengan PT Garuda Indonesia (persero) Tbk, sebagai
maskapai penerbangan nasional terbesar, dengan target penumpang mencapai
18 juta pada tahun 2011.
“Jadi kita sediakan produk tabungan
berencana, jadi kapan mereka mau pergi berlibur. Nah kita siapkan
paket-paket, program-program yang menarik. Dengan tabungan wisata mereka
bisa rencanakan kapan mereka akan berangkat,” jelas Adrian. Produk
tersebut, lanjutnya, akan ditawarkan kepada nasabah dengan minimal
setoran awal sebesar Rp500 ribu, dengan setoran per transaksi minimal
Rp100 ribu. Perseroan mematok maksimal lama keberangkatan selama dua
tahun setelah pembukaan tabungan.
“Untuk target 20 ribu nasabah sendiri merupakan angka konservatif, jadi masih kecil. Kita mulai di segmen A dan B (menengah ke atas), ini yang kita sasar terlebih dahulu dari nasabah kita yang totalnya sebanyak 3 juta nasabah,
0 komentar:
Posting Komentar
Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.