06 September 2011

Tabungan Emas


Menabung dalam bentuk dana tunai atau uang adalah hal yang biasa. Kini bank berlomba untuk menerbitkan tabungan dalam bentuk investasi emas. Dan penabung pun nantinya bisa mendapatkan emas 24 karat dari hasil tabungan emas nya. Pada awalnya tabungan emas ini dipelolori oleh Bank HSBC Syariah, namun sekarang Bank Syariah Mandiri (BSM) pun tak mau ketinggalan dengan menerbitkan tabungan investasi emas yang menggunakan portofolio emas 24 karat.

tabungan emas Tabungan Emas

Dalam Tabungan emas Bank Syariah Mandiri (BSM), setiap nasabah nantinya akan diberikan sertifikat kepemilikan emas. Bentuk fisik emas akan disimpan di BSM atau di vendor yang telah ditentukan, satuan kepemilikan emas minimum sebesar 10 gram dan kelipatannya. Nasabah yang ingin memiliki tabungan investasi emas bisa langsung mendatangi BSM dan membuka rekening. Setoran dari nasabah yang berupa dana tunai akan dikonversi menjadi harga emas, sehingga bisa terlihat berapa gram emas yang ditabung. Untuk patokan harga kita aka mengacu ke LME (London Metal Exchange).
Minat investasi dalam bentuk emas ini cukup tinggi karena harga emas dari tahun ke tahun terus naik yang bisa mencapai 20-30 persen per tahun.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

emang ada ya produk tabungan emas di BSM?
di websitenya kok gak nampilan produk ybs??

Anonim mengatakan...

Pada tanggal 23 oktober 2011, jam 18:30, saya sudah tanya ke call center bank syariah mandiri, TIDAK ADA PRODUK INVESTASI EMAS DI BANK SYARIAH MANDIRI KECUALI GADAI EMAS SYARIAH. tolong lebih valid dalam memberikan data, terimakasih

Anonim mengatakan...

iya, gak jelas. saya jg sudah cek, recek jg... tdk ada program tsb... payah ni berita

Anonim mengatakan...

ada yang bisa ngasih tau, tabungan emas itu adanya dimana ya

Poskan Komentar

Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.