07 Februari 2009

Kecewa dengan Pelayanan TIKI JNE


Hati-hati jika mengirim dokumen melalui TIKI JNE biasanya mereka menjanjikan sekian hari dokumen/barang tersebut sudah sampai kepada sipenerima jika anda mengirim melalui TIKIJNE sebelum mengirim barang perlu ditanyakan terlebih dahulu komitmen TIKI kira-kira berapa lama barangnya sampai di tujuan.

Pengalaman yang tidak mengenakkan baru aja saya alami,beberapa waktu yang lalu saya mengirim dokumen dari Kota Pekanbaru tujuan Dabo Singkep,sebelumnya saya dijanjikan bahwa dokumen tersebut paling lama sampainya hanya beberapa hari,kemudian setelah ditimbang saya merasa ongkos kirimnya terlalu mahal 44ribu,biasanya cuma belasan ribu (44ribu mendingan pakai jasa Pos lebih murah),tapi karena saya butuh cepat tak masalah bagi saya karena sebelumnya terlebih dahulu saya ke Kantor Pos nanyain berapa lama sampainya jika dikirim melalui pos,pos menjanjikan paling cepat 1minggu,makanya saya manfaatkan jasa TIKI JNE.

Kenyataannya tidak sudah 1 minggu saya telpon sipenerima ternyata dokumen saya tak kunjung diterima, saya konfirmasi ke TIKI pekanbaru, TIKI pekanbaru kemudian menelusuri dimana keberadaan dokumen saya tersebut,setelah ditelusuri ternyata dokumen saya tersebut masih berada di TIKI batam,kemudian saya diberi nomor telpon TIKI Batam,kemudian saya telpon setelah saya telpon ternyata dokumen saya tersebut sudah berada di Batam bberapa hari yang lewat,kemudian saya tanyain kenapa tidak dikirim segera, dengan seenak perutnya dia menjawab kami menunngu barang banyak dengan tujuan yang sama,setelah barang terkumpul banyak baru saya kirim,kalau kita kirim kita rugi pak biaya ongkos kirimnya, kemudian saya jawab kalau takut rugi jangan berbisnis mbak, Perlu diketahui bahwa dokumen yang saya kirim adalah hasil penilain kinerja saya di Kantor tempat saya bertugas di Dabo Singkep,Pimpinan lama di Dabo Singkep harus menandatangani hasil kinerja saya tersebut kemudian setelah ditandatangani haru dikirim ke Tanjung Pinang dulu kemudian ditandatangani lagi di Tanjung Pinang,kemudian setelah ditandatangani di Tanjung Pinang kemudian dikirim kembali ke Pekanbaru, bayangkan jika barang itu terlambat sampai berapa kerugian yang saya alami ? Saya tidak akan naik pangkat, Saya tidak akan naik gaji, Sekarang saya bertanya apa TIKI mau mengganti kompensasi kerugian yang saya alami ?
Sekarang begini jika takut rugi jangan berbisnis,bubarkan TIKI tolong hargai kepuasan nasabah berikan pelayannan yang lebih,banyak perusahaan pengiriman tapi tentunya TIKI tidak akan mampu bersaing jika berbuat seperti ini,tolong berikan pelayan yang ekstra dan lebih dari yang lain untuk menjaga loyalitas nasabah.

Tulisan yang sama saya kirim ke TIKI dan sejauh ini hanya mendapat respon ditelpon oleh CS TIKI di Jakarta dan testi saya tidak dipublikasikan ke TIKIJNE.co.id tulisan yang dipublikasikan hanya testi yang berupa pujian,TIKI JNE perusahaan munafik.
Tulisan ini juga dimuat dibeberapa media massa,dan juga dikirim keberbagai forum internet.

Kecewa Berat TIKI JNE.
Hasrinaldi
hasrinaldi@yahoo.comjavascript:void(0)
Telp : 0811763841[e-c]

63 komentar:

Anonim mengatakan...

yup setuju banget kalo pelayanan tiki batam sangat mengecewakan dan tidak ramah pada customer

Anonim mengatakan...

iya bener banget.... aku saja sampai rugi...
bener2 mengecewakan..

Anonim mengatakan...

saya sebelas hari bdg jakarta blum nyampe.maklum yg cpt across the country,across province lama,

Anonim mengatakan...

Sama nih Pak. lagi jutek kena TIKI JNE. Barang dikirim ke Tanjung Pinang kok bisa menyasar sampai ke Pekan Baru. Eh dikirim ulang pulang ke Jakarta. Janjinya sampai hari A, kemudian hari B sampai di Tanjung Pinang. Sampai sekarang ditunggu2x belum sampai juga. Tracking terakhir malah sampai di Batam. Penantian yang tidak ada akhirnya. Saya juga bertanya apa kompensasi buat customer, bukan cuman masalah keterlambatan, tapi kesalahan misroute??

Anonim mengatakan...

emang TIKI gak ada bagus bagus nya layanannya.....MENGECEWAKAN.Pada awalnya beberapa teman saya yang mengalami kekecewaan pada TIKI.Setelah saya sendiri mengalaminya, rasanya gak bakal pakai jasa TIKI lagi.tidak menjaga kepuasaan pengguna nya. Dari batam ke Jogja saya pakai service yang sehari nyampe dengan bayar 200.000an.ternyata beberapa hari baru nyampe.itupun di TIKI jogjanya tidak segera mengantarkan, tetapi ditunda hari berikutnya.betapa marahnya saya karena barang yang dikirim sangat urgent.

ddfedef mengatakan...

TIKI PANTEK

Anonim mengatakan...

Kali ini, saya KECEWA BERAT dengan pelayanan TIKI JNE. Paket saya kirim supaya cepat saya bayar mahal dengan fasilitas YES (Yakin Esok Sampai) hari Jumat tgl 05 Feb 2010 dengan tujuan agent TIKI Tg.Batu Kundur, sampai 10 Feb belum sampai2 juga. Begitu ditelp TIKI Pusat, lamaaa sekali diangkat (gimana kalo mau tuntut????!!!). Dari petugas, diketahui paket saya tercatat atas nama orang yang berbeda namun satu no AWB. Komplain dilayangkan, progress tak kunjung dapat.

Anonim mengatakan...

Boss...

itu pake TIKI or JNE boss...?

kl TIKI web nya http://www.tikinet.co.id/

kl JNE http://www.jne.co.id/ dengan mirror nya http://www.tikijne.co.id/

pengalaman saya dengan JNE tidak pernah ada masalah... kl TIKI pernah beberapa kali boss...

Anonim mengatakan...

teman saya kirim pake tikijne YES (Yakin Enteni Suwe/Yakin Nunggunya Lama) dari Jakarta ke Jakarta pd tgl 12. Mustinya tgl 13 udah nyampe karena satu kota. Tapi nyatanya belum sampai juga. Malah yg dari luar Jawa udah nyampe (kirim tgl 12, sampai tgl 13). Keduanya sama sama tiki jne YES.

Giliran dilacak via telp, pertanyaan mereka prosedural sekali, seolah tidak memahami kekhawatiran kami para konsumen.

Yang sesumbar pake TIKI JNE gak pernah kecewa, jangan sombong, anda belum pernah ngalamin aja, tunggu sampai tiba saatnya giliran anda.

Anonim mengatakan...

www.jne.co.id itu bener gak sih....2 hari ini buka website tsb gak bisa bisa...???

Kalo memang seperti itu baik tiki maupun jne ya ngeri juga..

Anonim mengatakan...

klo ane kecewa sama tiki bro...ane kecewa sewaktu abg ane, ane suruh kirimin motor ane dari tangerang ke pekanbaru...mau tau berapa harga yg dikenakan??? 1.4 juta whew gede banget yah???jd ane pikir gpp lah yg penting nyampenya cepat....eh tau2 nya seminggu belom nyampe...trus ane tlp tiki dsana mreka blg 10 hari...gile aje lambatnya...nah stlh 10 hari ane tanya lg tikinya...eh mreka bilang udah nyampe...trus mreka hub tiki pekanbaru...nah tiki pekanbaru hub ane mreka minta maaf klo belom ada mobil bwt nganter katanya...trus mreka janjiin sore di anter lah pak...nah setelah sore mreka nelpon lg blg sopirnya g bisa anter...gw lsg naik pitam n gw maki2 tu org...gw suruh ganti merk tiki jadi TILA titipan lama..trus ane ditawarkan ngmbil langsung motor ane ke expedisi...whew ane kaget..bangsat jg nih tiki trnyata ane di pakang doank ama dia...ok ane ambil ke expedisi and then ane tanya harga klo lsg pake expedisi kena berapa???dijawab sama org expedisinya 600 ribu...trus klo tiki bayar ke expedisi kena brp??dijawab "ya lebih murah sedikit lah dari harga ke user krn dah kerja sama"...anjing bgt tiki ngibulin ane ngambil untung lebih dari 2 kali lipat...sambung org expedisi lg"klo pun tiki pake asuransi, kami expedisi jg bisa pake asuransi paling bayar 25 rb...org tiki jg ngurus asuransinya paling 25 rb"...be te ga tuh dengernya???...klo mw ambil untung jgn gede2 donk...klo knanya 800 ampe 1 jt ane msh terima...tp klo gini klewatan ambil untungnya....mana ane suruh jemput sendiri tuh motor pake angkot...ada lg yg bikin ane bete...ane tanya sama sopirnya knapa telat dtgnya??dijawab ya krn di lampung truk udah g boleh masuk kota lagi tapi jalan lingkarnya belom selesai jd yg jalan setu jalur sistem buka tutup'...ane msh bs terima emg dari kpn motor ane nyampenya??dijawab sopir "ini dah 2 hari yg lalu mas"....anjing dah 2 hari motor ane nyampe tp g ada kabar bahkan niat ngmbil pun g ada...bangsat tiki dsini...ane doain tiki di indonesia bangkrut abis...amiin ya rabbal alamiin

bujang riau mengatakan...

kalau saya boleh saranin, klo ngirim surat pembaca ke detik.com aja pak, karena yg membaca petinggi2 perusahaan gitu, saya kemaren komplen mslh nokia saya, eehh ga taunya nokia indonesia membacanya. dan masalah saya selesai.

Anonim mengatakan...

paket JNE "YES" tuh lebih cocok klo disingkat jadi "Yah Engga Sampe" JNE MENGECEWAKAN!!

Anonim mengatakan...

HIDUP PAK POSSSSSSSSSSSSSSSSS
HIDUPPPPPPPPPPPPPP
HIDUPPPPPPPPPPPPPPPPP!!!!!!!!!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

Sepakat. Ak juga penah ngalamin ni kejadian. Sampe ak uda curiga online shop t4 ak belanja mungkin penipu, coz bandung - kendari masa ampe seminggu lebih. Gag tau nya dari tiki nya yang gag karuan. Sekarang kalu belanja d online shop ak selalu minta pake jasa pos aja. Uda murah, dan nyampenya selalu lebi cepet dr perkiraan.

yudi mengatakan...

saya juga nih, sedang mengalami hal yang sama, harga paketnya lumayan mahal dan gede pula,. udah seminggu masih belum sampai juga, masih menunggu kepastian nih, tiki batam memang payah. dulu malah pernah sampai hampir 2 minggu barangnya ngak sampai, tapi kalau yang JNE cepat, kadang-kadang sehari udah nyampai, kalau yang TIKI bukan JNE itu yang lama banget.

Anonim mengatakan...

Wah saya jg ngalamin nih.. biasanya pakai tiki lancar-2 aja... cm ini ada barang dikirim dr bandung, di hari pertama barang nyampai di kantor JNE pekanbaru (terecord di system online)saya sdh inisiatif ambil aja biar gak merepotkan JNE, tetapi barang tdk ketemu sampai 3 hr. nah skr setelah 1 mggu baru dapat kabar barang terkirim ke Siak hehehe.. padahal saya di rumbai.
tapi ya gak papalah.. moga kedepannya bisa gak salah lagi, biar kalo kirim barang lagi gak salah krn sdh mrk kenal, amin.

Anonim mengatakan...

tiki emang bangsat, bikin susah orang banyak jadinya,, gw pake ONS yang seharusnya sehari sampe udah 3 hari ga sampe-sampe,, mungkin orang-orang tiki ga tau cara melayani pelanggan dengan baik,, ga pada sekolah,, agan2 jangan lagi pake tiki dah,, sakit hati,, dokumen penting yang harusnya sampe ga tau sampe sekarang blom sampe, tiki tolol,,, mending pake pos or jne aja selama ini gw ga ada masalah,, NO to TIKI BEGO...

Iwan mengatakan...

Waduh Untung gw baca2 dl ini... bru aja gw da rencana buka usaha franchise TIKI eh taunya,,, orang2 tiki kyk gitu,,, wah bs d damprat konsumen gw,, Gak jadi ahhhhhh

Anonim mengatakan...

Bener2 Kecewa dengan JNE, bukan cuma sekali duka kali tp berkali2...padahal da pake YES (yakin esok Sampai) tapi (Yang Error Servicenya), TOLONG PERBAIKI LAYANAN ANDA JIKA ANDA MASIH INGIN KERJASAMA DENGAN KAMI, bener2 atuhhhhhhhhhhhhhhhhhh..... AMPUN DECH JNE....ditelpon2 kadang ga diangakt, masa semalam ditelepon dari jam 3-6 sore ga ada yg angkat pada tidur kale yach....., JNE... JNE... (Jangan Nyeselin Ente) donk....

Anonim mengatakan...

Nih gw yg alamin kekecewaan ama JNE... luar biasa memang ya....oba cek deh.. bukankah gw da jd membermu? tp napa seh?... Senin tgl 8 sebelum jam 12 siang saya kirim cake Pisang ke Medan dengan pake YES, tp samapi sekarang ga nyampe2..... katanya pasti nyampe tgl 9... MANA??????????????? ditanya CCnya an. Indah jawabnya datar aja seolah hal biasa... begitukah pelayanan anda?.... TOLONG DUNK DIPERBAIKI...

08992075727

Pius mengatakan...

Saya bahkan hubungi call centernya aja tidak bisa masuk, sudah saya coba berkali-kali. Gimana mau komplain?? mau komplain aja susah, apalagi dapet solusi...
Call center susah dihubungi mungkin mereka sudah terlalu banyak masalah pengiriman yah?

Ragazzo mengatakan...

Bersama ini saya memberitahukan, bahwa saya adalah pelaku bisnis online (Ragazzhop Online)
yg sdh lama menggunakan TIKI JNE, tapi untuk pengiriman dengan no resi 1493250440006
sangat menguras tenaga dan pikiran karena kiriman yg saya kirim dinyatakan hilang
oleh Pihak JNE, dan hanya dapat penggantian 10x ongkir....

Yang sangat saya sesalkan harga barang yg kita kirim harganya lebih dari penggantian
yg diganti JNE, sehingga kami merasa dirugikan...
oleh karena itu saya akan mencoba menulis di surat pembaca harian Nasional,
dan akan menghimbau kepada rekan rekan saya supaya tidak menggunakan Tiki JNE
bila harga barang yg dikirim sangat bernilai....

Supaya tidak dikecewakan seperti saya

Demikian kekecewaan dari konsumen semoga menjadi intropeksi manajemen JNE

Anonim mengatakan...

saya baru aja kena nih . saya pesan barang dari bandar lampung . isi nya ada 2 , satu harga nya 200 an dan yg satu lg cuma 20rb an . tgal 12 januari 2011 si pengirim ke tiki , pake yg ONS . otomatis nyampe batam tgl 13 januari nya kan . nah pagi hari tgl 13 januari saya cek no resi di www.tiki-online.co.id . saya liat shipment status nya . tgl 12 januari jam 21.36 barang saya transit di jakarta . dan tgl 13 januari jam 02.01 barang saya uda dgn status packing list . saya menunggu kdatangan barang saya . sampe jam 15.20 wib tgl 13 januari 2011 barang saya sampai . tetpai setelah saya buka ternyata barang saya ada yg HILANG . dan yg hilang itu yg harganya Ro 200.000 an , dan yg ada di dlam bungkusan yg saya terima hanya barang yg harganya 20.000 an . di bungkusan yg saya terima ada bekas sobekan yg lalu di isolasi kembali . lalu siapa yg mau bertanggung jawab . kecewa bgt sama TIKI

Anonim mengatakan...

kecewa dengan pelayanan TIKI JNE..
nggak bakal lagi deh pakai pelanan TIKI JNE
pelayanan malah jauh lebih bagus PT. POS Indonesia,
lebih murah dan juga lebih cepat..
atau mungkin lebih baik TIKI JNE ditutup saja??
ketimbang nanti terlalu banyak yang kecewa,
dan akhirnya kehilangan pelanggan dan bangkrut,
mending tutup saja mulai hari ini,
mulai komentar ini di post ke site ini..

ria mariyam mengatakan...

saya kecewa ama pihak tiki.
saya mnta no resi ke pihak tiki malah saya di tipu sama pegawainy, uang saya di ambil dia sebesar rp999888 dia bernama aldi ramadhan. dia bekerja d tiki batam

samapi 2minggu lebih saya belum dapet konfirmasi no resi dan barang saya tidaak terima.

saya merasa dirugikan

Henny mengatakan...

ya saya sudah 2 kali kena gt. pertama kali daei jakarta ke batam , barang nya sudah sampai batam eh tak taunyta dibuat hilang mereka,, cara ngomong customer service juga gk sopan,,, dah jelas2 hilang ,,, 2mguuan masih gk sopan , n katanya nak ganti rugi tapi mesti tggu mereka nyatakan hilang dulu , sapai skrg ah aetahun ,, 2bulan sesudah kejadian saya pernah telepon malah mereka seenak nya lupa dengan barng ku,, skrg dah setahun apalgi

yang ke 2kali baru aja seminggu ,, barang dari batam ke tanjungpinang ,, barang sampai skrg masih dibatam alasannya sama dengan mbal tgu narang dah banyak baru kirim skaligus... padahal cust g dah marah2

benar2 TAIK + PANTEK buat TIKI BATAM

henny pll shopp mengatakan...

ya saya sudah 2 kali kena gt. pertama kali dari jakarta ke batam , barang nya sudah sampai batam eh tak taunya dibuat hilang mereka,, cara ngomong customer service juga gk sopan,,, dah jelas2 hilang ,,, 2minguan gk ketemu barangnya,, masih gk sopan , n katanya nak ganti rugi 10*lipat ongkir tapi mesti tggu mereka nyatakan hilang dulu , sapai skrg dah setahun ,, 2bulan sesudah kejadian saya pernah telepon malah mereka seenak nya lupa dengan barng ku,, skrg dah setahun apalgi

yang ke 2kali baru aja seminggu ,, barang dari batam ke tanjungpinang ,, barang sampai skrg masih dibatam alasannya sama dengan mbak yang post diatas tgu narang dah banyak baru kirim skaligus... padahal cust g dah marah2

benar2 TAIK + PANTEK buat TIKI BATAM

Anonim mengatakan...

Aku juga beli barang di kaskus dari jkt
karena keLELETan JNE terjadi kesalahpahaman antara saya dengan seller nya karena saya kira dia tdk mengirim pesanan saya .. tapi stelah saya cek resinya ternyata JNE tidak mengirim barang" saya slama 3 hari... JNE sialan

Anonim mengatakan...

w juga nih kecewa ama jasa macam itu. w minggu lalu, dapet kiriman PAKet yg d kirim pake JNE . Pas w cek no resi na di web na JNE, ada (on process) aq tnang2 aj. begitu sampe hari ke 3, paket w lum nyampe d rumah w (apalagi nyampe d tgan w). padahal paket dari PURWOKERTO XJAWATENGAHX ke tujuan k0ta q. SOLO.sampe hari ke 5 paket q l0m nyampe2, dari hari ke 3, rutinitas w cuma cek resi n tlp JNE. w tanya JNE solo, katenya tuh barang w d smg. trz w d ksih no.nya JNE smg xmbok ya ditelponin napa cihx w tlp JNE Smg berkali2 gak pernaaaaaaaah sekalipun diangkat. BUSYET! ampe skrg, gak tau tu barang dimakan siapa!

Anonim mengatakan...

sama,barang sAYA JUGA PERNAH HILANG TP TANPA KONFIRMASI DAN PERNAH JUGA TERNYATA DLM PAKET YG DIKIRIMKAN PDA SAYA RUPA NA DI SELIPKAN UANG DI ANTARA DOKUMEN ALHASIL TAK SAMPAI LG PAKET SAYA.... ENTAH KERIM KMANA PAKET SAYA... KERUGIAN DOKUMEN YG PALING SULIT UNTUK DI URUS KEMBALI.

Anonim mengatakan...

ane juga udah kapok pake tiki. udah mahal, kiriman diacak2. ane pake harkit tangerang. mahalnya juga minta ampun (dibanding jasa r*x, cuma 20rb) stnk dari tangerang ke kota padang kena 32rb. udah jelas di kotanya (karena ane dari kecil tinggal disana) tapi ditambain lagi biaya 6rb. udah mahal, lama. ons ga jaminan nyampe satu hari !

Anonim mengatakan...

cukuplah pake tiki... kayanya mikir pake kurir lain aja. atau kayanya pelayanan PT Pos juga udah mulai lumayan baik n murah.

Anonim mengatakan...

bener tuh,,,ane juga dikecewain ma JNE...bisa2nya barang pesanan ane hilang...emg kacau tuh JNE....

Anonim mengatakan...

saya juga kecewa dengan tikiJNE YES, saya kirim paket tanggal 25juli untuk ke surabaya sampai sekarang belum sampai....apa memang layanan YES seperti itu???? sangat" mengecewakan dengan ongkos kirim yg mahal....

Anonim mengatakan...

brarti emang anjing tuh TIKI maling barang, anjing!!!!!! makan dosa lu mudah2an jadi kanker dunia akhirat amin.

Anonim mengatakan...

Sebaiknya YES ditiadakan karena hanya tarif lebih mahal tapi tidak sesuai kenyataan.

Terlalu banyak AGEN TIKI JNE yang tidak bisa memenuhi komitmen pengiriman apalagi daerah yang dikirim terpencil/ rugi kalau tidak ada barengannya.

Anonim mengatakan...

Saya juga kecewa dengan layanan tiki.
pada tanngal 24-01-2012 saya mengirim kaset Dvd game online kasih teman saya.dari dumai riau tujuan nya semarang.dan kata orang tiki itu 4 petugas tiki 4 hari baru bisa barang nya sampai tujuan,mengingat alamat teman saya yg tidak lengkap,jadi petugas tiki nya blg barang nya ga bisa diantar kealamat tujuan dan cuma bisa dikantor saja dan saya tanya kalo barang sampei teman saya lansung di telpon suruh jemput ya.oke kata petugas nya,ni sudah tanggal 1-02-2012 barang nya tak kunjung sampei,dan saya pergi lansung kantor tiki dumai riau,saya tanya petugas nya paket yang saya kirim itu sudah sampei tujuan belum?kata petugas itu udah sampei bang,trus gw tanya kok barang dah sampai ga ditelpon suruh jemput?dan kata petugas nya,gini bang,barang nya kalo udah sampei tujuan kadang petugas tiki yang disemarang jarang menelpon suruh jemput,dan menyuruh teman saya aja yang menelpon ke petugas tiki semrang.biaya saya kirim kaset Dvd harga nya 25 ribu,tapi layanan nya kayak gitu,saran gw buat kalian.jangan lagi deh memakai jasa tiki.tiki di iklan nya aja yg keren,mending tau gini gw pake pos indonesia aja!cuih buat tiki!

Anonim mengatakan...

Saya juga kecewa dengan layanan tiki.
pada tanngal 24-01-2012 saya mengirim kaset Dvd game online kasih teman saya.dari dumai riau tujuan nya semarang.dan kata orang tiki itu 4 petugas tiki 4 hari baru bisa barang nya sampai tujuan,mengingat alamat teman saya yg tidak lengkap,jadi petugas tiki nya blg barang nya ga bisa diantar kealamat tujuan dan cuma bisa dikantor saja dan saya tanya kalo barang sampei teman saya lansung di telpon suruh jemput ya.oke kata petugas nya,ni sudah tanggal 1-02-2012 barang nya tak kunjung sampei,dan saya pergi lansung kantor tiki dumai riau,saya tanya petugas nya paket yang saya kirim itu sudah sampei tujuan belum?kata petugas itu udah sampei bang,trus gw tanya kok barang dah sampai ga ditelpon suruh jemput?dan kata petugas nya,gini bang,barang nya kalo udah sampei tujuan kadang petugas tiki yang disemarang jarang menelpon suruh jemput,dan menyuruh teman saya aja yang menelpon ke petugas tiki semrang.biaya saya kirim kaset Dvd harga nya 25 ribu,tapi layanan nya kayak gitu,saran gw buat kalian.jangan lagi deh memakai jasa tiki.tiki di iklan nya aja yg keren,mending tau gini gw pake pos indonesia aja!cuih buat tiki!

Anonim mengatakan...

saya korban selanjutnaya...tanggal 20 Maret 2012 adik saya kirim dokumen sangat penting ke saya di Lampung. tapi sampai sekarang tgl 12 april 2012 ngga jelas kemana rimbanya. infonya salah kirim kerumah orang lain

Anonim mengatakan...

setuju aku TIKI emang ga bisa komitmen dan tepat waktu. aku pernah ngirim motor lewat expedisi tiki dari banjarmasin-balikpapan. biaya Rp.1.600.000. janjinya 5 hari sampai karna pake paket apalah yg paling cepat nyampe. hedeeeeh..7 hari ga nyampe2 motor saya. ga ada konfirmasi apa2. terus Kaka saya yang ngirimkan motor saya tersebut dari banjarmasin ngedatangi ke counter TIKI nya cabang wilayah Banjatrmasin yang gede tuh tempat dia ngirim. ya ampun apa rupanya? motor ku masih di counter blum di kirim2..! langsung meradang aku denger telpn blum di kirim. alasannya kapalnya ga ada rute. terus ngamuk dah kaka ku tu seharusnya kalo gitu caranya di konfirmasi dong kitanya jangan di biarin nunggu ga jelas. sepakat aku ga jadi ngirim dan ga tau urusan kami ngancem tiki buat di laporin ke Polisi karna udah ngerugikan itu namanya masuk wanprestasi(pelanggaran kontrak sepihak). kitanya udah bayar lunas. terus pihak TIKI langsung di wakili kepala bagian pengiriman expedisi di kantor tersebut hari itu juga janji dikirim katanya dan besok nyampe. dia minta maaf katanya ada kerusakn Mobil yang mengirimnya jadi ga bisa di operasionalkna. LOO,,??? katanya tadi kapal nya ga ada rute?? kok alasan nya lain lagi?? aneh..bisa2nya.. jadi yamg jelas pengiriman lewat darat ato laut?? orang ngirim le balikpapan dari banjarmasin ini lewat darat. mau ngeles tapi alasan ga sinkron sama bawahan..ck ck ck ya ketauan lah. gua ngambil kesimpulan pasti pihak TIKI nyetok barang bpengirim dulu sampe banyak baru di kirim..ga peduli deatline kontrak yang dia bikin dia langgaar sendiri. tambahan lagi tuh kita ngecroschack lewat WEB juga ga bisa eror mulu TIKI ato sengaja di erorin..?? pesen aku buat temen2..apabila mau ngirim barang yang di haruskan tepat waktu sampai tujuan ato sifat barang itu penting banget..pikir 2kalin buat gunakan layanan TIKI. mohon maaf kepada pihak TIKI aku bukannya ngejelekin. tapi ini bukti layanan kalian yang aku rasakan sendiri. Utamakan ketepatan waktu biar bisa di percaya masyarakat. ingat..masyarakat ngegunakan jasa kalian bukan karna bagus..selama ini karna terpaksa banyak yang taunya cuma lewat TIKI ato JNE..padahal makan hati kalo ngarap ketepatan waktu..

Anonim mengatakan...

iya, gw juga pernah dikecewain ma TIKI. gw di depok, waktu itu Lagi nunggu paket kilat dari cirebon, udah seminggu lebih blm sampe2.. kata TIKI cirebonnya udah sampe di TIKI depok. tp knp koq blm sampe di rmh gw, akhirnya gw datengin dah tu TIKI depok, kebetulan deket sekolah gw dulu. dan ternyata bener kan tu paket udah sampe di TIKI depok, dan blm di kirim ke rmh gw dgn alasan alamat kurang jelas. padahal itu alamat udah lengkap selengkap-lengkapnya, ada no.hp nya pula..

tiki mengatakan...

saya pesan barang ke javan tgl 31 juli, barang dikirim ama org javan tgl 1 agustus ampe hr ini tgl 14 agustus barang saya belum nyampe jg. saya mau nanya no resi saya dimana barang saya masih di jakarta apa medan asik di oper2 telp saya di kasih ke no hp yg ngk bs di telp punya. no yg saya hub di medan.081365812157-7321752. koq tiki bs gaji karyawan kaek gitu makan gaji buta complain customer dia cuekin seenak jidat dia aja. kalo ngk di balas complain an saya bearti sama aja semua tuh karyawan tiki, hub sya di 021-71365438

Kezia - Bandung mengatakan...

mau curhat nih..
saya kan jualan online..jual jasa buat scrapbook di dalam frame..
otomatis yg dikirim barangnya berbentuk frame dan ada kacanya..
waktu pertama kirim..barang yang ditimbang 1 kg dia charge 2 kg..tapi saya protes krn di rumah sebelumnya udah timbang emang cuma 1kg..saya minta liat hasil angka timbangan pas dia nimbang..hasilnya cuma 1.0 kg..
lha terus kenapa ada niatan buat dihitung sebagai 2 kg? berarti udah ada niat untuk nipu customer nya..ckckck..jadilah kena 1 kg aja ongkirnya..

Kali kedua saya kirim barang, saya minta pake packing kayu..pada pengiriman pertama saya tanya harga packing kayu katanya seharga ongkir..jadi kalo ongkir 20.000, kalo mau tambah packing kayu jadi 40.000...okelah menurut saya masih masuk akal..jadilah pada pengiriman kedua ini saya bilang ke orang nya biar lebih tenang pake packing kayu aja..setelah customer transfer, saya kirim barangnya..tiba-tiba dia bilang kalo barangnya akan di charge jadi 3 kg (ongkir dikali 3) ..karena packing kayunya nambah berat dan volumenya..lha..ko ga bilang dari awal pas saya tanya..karena ga enak ke customer ku, jadilah saya talangin ke kurangannya sebesar kurang lebih 10.000 rupiah..padahal, kalo mau buka-bukaan, untung yang saya ambil hanya 10.000 rupiah per framenya :( karena emang ngerjain ini tujuan utamanya menyalurkan hobi, bukan cari untung..

INI YANG PALING DAN SANGAT MENGECEWAKAN:
Belajar dari pengalaman, pengiriman selanjutnya saya minta ongkir 3 kg (catatan : barang yang dikirim selalu sama ukuran dan berat framenya)..setelah customer ketiga transfer segera saya ke tiki untuk kirim..pada pengiriman ke 3 ini, ongkir yang harus saya bayar adalah ongkir untuk 4 KG!! Belum lagi ditambah dengan ongkir packing kayu jadi total 5x ongkir 1 kg..saya kaget banget..saya tanya ke penjaganya, katanya itu ketentuan perusahaan karena kirimnya ke surabaya, yg butuh naik pesawat..(saya dr bandung)..LOH? KO GITU YA..KALO GITU TERUS AJA NAIKIN HARGANYA SETIAP KALI GUE KIRIM SESUKA PERUSAHAAN..CKCKCKCK..KECEWA BERATTT!! Akhirnya saya rugi karena nalangin ongkir yang totalnya 57.000! Padahal ini pake yang reguler bandung-surabaya doang!!kali ini bukannya ga untung lagi, tapi merugi 20 rban..ckckckckckk....gamau pake tiki lagi deh..

Muhamad Risman mengatakan...

Kecewa dengan JNE, paket yang ditujukan ke saya masih belum sampai padahal pakai YES yang katanya menjanjikan yakin esok sampai. Huh...!!!

Anonim mengatakan...

hari ini hari yg buruk bagi saya, baru kali ini saya diperlakukan tidak sopan oleh seorang kurir TIKI di depok.
saya dgn no.resi tiki 020144600269, dengan alasan saya tidak dikenal saya dibentak bentak,disaat dia meminta keterangan alamat si kurir ini ngomongnya nyerocos terus tanpa memberikan saya kesempatan saya untuk menjelaskan.
Alamat yang saya gunakan juga sudah biasa saya gunakan untuk kirim paket dan belum pernah ada masalah...
kalo tiki ini kebetulan baru pertama,juga pertama kali saya diperlakukan tidak baik,saya seorang perempuan dibentak2 sama seorang kurir laki2, kurir itu bilang kenapa pakai jasa TIKI kenapa ga yang lain? saya menjawab"mana saya tahu saya kan hanya sekedar konsumen cuma menerima barang". kalo misalkan dia kesulitan dengan alamat saya apa susahnya telpon saya dengan no.hp yang tercantum dialamat saya, lalu apa gunanya no.hp yg saya cantumkan?

bukankah seharusnya mereka bertugas dengan tantangan seperti itu?
hari ini badan saya gemetar karena baru kali ini ada orang yang memperlakukan saya seperti ini, saya juga gak bisa menahan air mata.

agan2 yang ada disini apakah ada yang tahu no.telpon TIKI depok?

terima kasih setelah menulis ini hati saya sedikit tenang.

doni saputra mengatakan...

yupss setuju banget saya juga mengalami
waktu pengiriman material labor... dari kantor pusat ke kantorku yg cabang temptku bekerja,,,, barang nya pecah sedkit,, akhirnya aku yg kena marah...... dan jne gak mau ganti

doni saputra mengatakan...

iya setuju banget ,,
saya juga mengalami saat penerimaan barang labor
yang dikirm dari kantor pusat ke kntor cabang saya bekerja
barangnya pecah sedikit ,,
tapi tiki gak ganti
akhirnya saya kena marah karena barang masih saya terima..
ya harus bagaimana lagi maugak mau harus diterima,,, karena orang yg ngntr bilang kalau maslh keluhan langsung ke kantor mas katany,,
tapi gak di ganti jadi kecewa

angga pratama mengatakan...

saya... juga nih pak ...
dikir barang dari surabaya ,,,
eb katanya paling lambat ....
4 hari sampai medan ..
sudah hampir 2 minggu tak kunjung sampai ....

Kemal Ardyansyah mengatakan...

baru aja mau pake TIKI karena lebih murah dari JNE, tapi setelah baca keluhan nya semua gak jadi deh, balik lagi ke JNE (walau harus rugi sekitar 20% pake tarif ongkir lama)so far itu udah resiko seller, :) thanks kawan atas info nya :)

Anonim mengatakan...

kalau saya emang dri dlu gak minat dengan yg nama nya JNE ,alhamdulilah dr dlu smpai sekarang saya slalu make TIKI,.bukan JNE,.pengalaman krm brng dr bdnung ke ambon pake JNE,brng dah nyampe tp gk kunjung di anter,ditunggu di telpon,dimaki"bru bergerak di anter,.payah,mahal"tapi gak memuaskan sama skali,.

Erfan Syah mengatakan...

saya tinggal di purworejo saya mengirim barang ke tanjung pinang, sudah 1 minggu barang tidak sampai, saya mengerti ini lebaran,tp kok saya pesan barang dari jual beli online sudah sampai malah 3 hari dari jakarta. ternyata saya telpon ke jne tanjung pinang tidak diangkat, saya sangat benci, ingin saya maki2 yang lg jagain JNE di tanjung pinag, saya sangat2 kecewa. dari purworejo saya dijanjikan cuma 2 hari sampai. ternyata sudah seminggu barang yang saya kirim belum lagi sampai ke rumah saya.

putri nur mengatakan...

No comment dah tentang JNE, simalakama beneran tuh expedisi

Anonim mengatakan...

Tiki memang anjing banget,,karyawan dan manajernya tikus 2 got semu,,besok saya kirim jengkol aja ,,,biarin suruh dimakan tuh sama tikus2 got budug...

Anonim mengatakan...

Tiki anjing budug laah,,kalo gak mampu dibidang expedisi mening buka jasa pelacuran aja dipinggir jalan lintas,,,belum pantas TIKI dibidang expedisi.

Anonim mengatakan...

Saya pernah pakai jasa JNE dari kediri ke Dabo Singkep......barangnya .....15 hari baru nyampe ke Saya....kecewa....kecewa.....

vasca vannisa mengatakan...

Saya baru kehilangan paket dua box jam tangan. Kurir bernama rivai yg mengantar paket di panam pekanbaru riau, membuat tanda terima palsu. Pihak jne cuma mau mengganti 10kali ongkos kirim. Ternyata kurir yg sama sudah sering maling paket, tp tidak ditindaklanjuti jne.selama ini kecurangannya membuat satpam2 komplek perumahan dijadikan kambing hitam atas hilangnya paket. Dia sengaja bermain di arena komplek perumahan yg resinya ditandatangani di pos satpam. Ketika akan dipertemukan dgn satpam dia kabur dan mematikan hp. Orang kantor jne mengatakan dia ditahan dikantor polisi tetapi kami tidak yakin.
Jadi cara dia bermain begini. Dia memanfaatkan paket atas penerima yg sama. Jadi harusnya paket yg saya terima ada dua. Satu resi atas paket yg sampai dibikin nama penerima asal2an. Atas paket yg direncanakannya hilang dibikin nama si satpam. Jadi menyulitkan komplain krn yg dipermasalahkan ke depan hanya nama paket yg hilang. Dengan tanda tangan asli si satpam komplek. Smntara resi yg dia ngaku salah tulis nama disembunyikan dan tidak pernah mau ditunjukkan pada kami. Itulahcara dia bermain. Jadi kalau ada kasus yg sama terjadi buat yg baca tulisan ini. Inilah rumus permainan si maling.

Tenaga Dalam mengatakan...

Sebagai perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman seharusnya tidak seperti itu. Tanggung jawab atas barang yang akan dikirim, kita bayar bukan gratisan jika janjinya barang sampai 2 atau3 hari ya harus sampai tepat waktu bukan diundur atau barang masih ada dikantor. Kalau semua jasa pengiriman TIKI dan JNE seperti itu bisa-bisa merugikan perusahaan yang sering menggunakan jasa pengiriman.

Apabila ada komplain dari pelanggan itu tandanya ada kekeliruan dan harus dibenahi. Terimakasih, itu saja komentar saya. Salam Sukses

Sony Andyanz mengatakan...

Setuju bnget gue, masa ane dapet kiriman dr jakarta sejak tgl 26, trus tgl 27 udah nyampe pekanbaru. Tp ampe skrang blom di anterin juga.
Wuach... Kecewa gue ama layanan jne pekanvaru..

Anonim mengatakan...

Pegawai tiki jne emg maling..mgkn boz ny yg ngajarin x..jd kurir specialis perampok

Anonim mengatakan...

sekedar sharring pengalaman pake jne..paket dikirim ke lampung dari solo dgn estimasi waktu 3 hari..dgn catt begitu sampai nanti ditelp...saya tunggu sampai hari ke 4 tdk ada kabar....hari ke 5 saya iseng ke kantor jne nanya paket saya udah sampai belum..di kantor jne ada 2 pegawai...cewek dan lg dandan di meja penerimaan semua...saya tanya paket dari solo dgn no resi ******* udah sampai belum...tanpa melihat catt mereka jawab blm ada paket masuk..saya bilang paket udah 5 hari pdhl estimasi cuma 3 hari..baru mereka buka komputer...dijawab lg blm ada paket masuk...terus terang saya jengkel karena paket itu dibutuhkan segera...dgn nada meninggi saya tanya lg..tiba2 muncul dari dalam petugas kebersihan..dia bilang bukannya paketnya udah dibelakang mba?..baru petugas depan ngecek ke belakang...mereka muncul menemui saya dgn membawa paket saya sambil bilang paketnya barusan sampai..petugas kebersihan itu nyeletuk lg,paket itu udah datang 2 harian...hehehe kualiatas pegawai jne perlu dipertanyakan lg...wajar kl banyak cust merasa dirugikan...tutup aja deh

Irva Abdul Abrisam mengatakan...

setuju mas. Tiki emang payah. paket sayapun dari purwokerto ke bandung 5 hari belum sampai. padahal harusnya 3 hari sampai. dan memang di laporan web TIKI 3 hari paket sudah sampai bandung tp belum juga di kirim ke alamat saya. terus saya cek di web TIKI statusnya WITH DELIVERY COURIER. tp kenytaannya si kurir tidak nyampe-nyampe ke rumah padahal alamat sudah sangat jelas. dan saya ngebelain bolos kuliah dan gak keluar rumah selama 2 hari untuk nunggu paket, karena gak ada siapa-siapa di rumah soalnya saya tinggal sendiri. KECEWA bangetlah sama pelayanan TIKI.

Anonim mengatakan...

Mengecewakan! Paket udh lama bgt malah blm nyampe2. Php banget

Posting Komentar

Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.