01 Desember 2011

Memahami Disability Insurance

Benefit yang didapat dari perusahaan asuransi akan sangat tergantung pada jenis benefit yang di-cover dalam produk disability insurance. Jenisnya bisa jadi berbeda antara produk yang dikeluarkan oleh perusahaan yang satu dan yang lain. 

Risiko kehilangan kemampuan untuk mencari nafkah selalu mengintai setiap orang. Namun, sering kali risiko ini diabaikan sebagian orang. Untuk mengantisipasi hal itu, sebaiknya masyarakat ikut disability insurance.

Disability insurance dapat diartikan sebagai asuransi yang menjamin pendapatan yang diperoleh penerima manfaat jika terjadi risiko ketidakmampuan bekerja. Produk ini melindungi keluarga dari situasi yang tidak diinginkan dan menjamin kelanjutan hidup keluarga pada saat tulang punggung keluarga mengalami ketidakmampuan bekerja karena suatu hal.

Ada dua jenis disability insurance: ada yang masanya jangka pendek dan ada yang jangka panjang. Lalu, apa saja yang benefit yang diperoleh dari disability insurance?

  1.  Disability insurnace dirancang sebagai pendapatan subsitusi manakala tulang punggung keluarga tidak mampu lagi bekerja.
  2.  Disability insurance dibutuhkan bagi setiap orang yang membutuhkan cakupan bagi perawatan medis dikarenakan risiko kesehatan biasanya tidak dicakup oleh pendapatan bulanan.
  3.  Benefit yang didapat dari perusahaan asuransi akan sangat tergantung pada jenis benefit yang di-cover dalam produk disability insurance. Jenisnya bisa jadi berbeda antara produk yang dikeluarkan oleh perusahaan yang satu dan yang lain.
  4.  Sangat penting untuk mengaplikasikan disability insurance bagi setiap tulang punggung keluarga karena cakupan medis umumnya tidak dimiliki oleh pendapatan substitusi. Tingkat premi yang diberikan oleh disability insurance akan tergantung pada pendapatan, waktu, dan apa saja yang di-cover dalam produk tersebut

2 komentar:

obat sakit asam urat mengatakan...

infonya menarik juga....thank's

felix mengatakan...

Banyak lembaga asurani yg kurang kompetibel. Anggota atau nasabah memiliki keterbatasan informasi ttg prodak unggul dr lembaga asuransi tersebut. Maka ketika ada klaim anggota umumnya mengalami kesulitan krn prosedur yg berbelit-belit. Ketika marketting yg datang menawarkan asuransi biasanya gadis yg cantik, sexi dan mulus. Tetapi ketika ada klaim kita bukan lg bertemu dgn gadis-gadis tersebut malahan berhadapan dgn preman ambon dgn wajah garang dan sangar. Maka hati-hati mengikuti tawaran asuransi. Bersika bijaklah mengikuti tawaran asuransi..

Posting Komentar

Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.