13 Januari 2013

Bank Indonesia, Bank Sentral Terbaik dalam Mempromosikan Keuangan Syariah

Bank Indonesia terpilih sebagai bank sentral terbaik dalam mempromosikan keuangan syariah (promoting Islamic finance). Pencapaian tersebut merupakan hasil dari polling "Awards Results Best Banks Poll 2012" yang diadakan oleh Islamic Finance News (IFN), sebuah portal berita yang menyajikan liputan, informasi, dan berita dari pasar keuangan syariah secara global. Perlu diketahui bahwa poll IFN ini merupakan kegiatan tahunan dan sekarang sudah memasuki tahun ke-8. Polling tersebut didasarkan atas 9.883 suara yang masuk ke situs IFN – jumlah ini cukup besar dan menandakan semakin besarnya perhatian dunia yang ditujukan terhadap sistem keuangan Islam.  Sebelumnya predikat bank sentral terbaik dalam mempromosikan keuangan syariah selalu dimenangkan oleh Bank Negara Malaysia.
“Pencapaian ini merupakan suatu penghargaan dan juga cambuk bagi kita untuk bekerja lebih keras dalam mempromosikan keuangan syariah, khususnya perbankan syariah agar mendapat tempat lebih luas di masyarakat. Niscaya, dengan kerja keras dalam mempromosikan keuangan syariah, manfaat yang akan didapatkan oleh masyarakat juga akan lebih besar dan tentu berimbas pada perkembangan industri keuangan syariah itu sendiri”, demikian tanggapan Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution, atas pengumuman yang dirilis IFN tersebut. “Predikat terbaik ini pada dasarnya bukan hanya ditujukan kepada Bank Indonesia, melainkan pengakuan atas hasil kerjasama seluruh sumber daya insani keuangan syariah di Indonesia,” ujarnya.
Dengan hasil ini juga bisa diartikan bahwa dunia internasional semakin mengakui kiprah Indonesia dalam mempromosikan keuangan syariah.

2 komentar:

Imroatul Latifah mengatakan...

terimakasih atas informasi yang berkenaan dengan perbankan syariah tapi, bisa gak dijelaskan tentang peningkatan dalam perekonomian indonesia berkenaan dengan adanya perbankan syariah..

Imroatul Latifah mengatakan...

terimaksih atas informasi yang telah disampaikan,,,
yang saya inggin tanyakan berapa tingkat kemajuan perekonomian negara terkait dengan adanya perbankan syariah,,,

terimakasih

Poskan Komentar

Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.