27 Februari 2009

BELAJAR IKHLAS

BELAJAR IKHLAS..

Ya Belajar ikhlas..

Terinspirasi untuk menulis belajar ikhlas,inspirasi yang didapat dari seseorang yang juga menulis mengenai ikhlas diblognya dan juga inspirasi dari teman kerja,pimpinan dan juga senior yang sekarang berada di Tanjung Pinang semua pesan dari abang akan saya ingat "kerja harus ikhlas dan juga kerja adalah ibadah dan juga saya akan ikhlas bang bekerja lebih banyak dibandingkan teman-teman lain karena saya masih muda, masih punya semangat dan seperti kata abang, nantinya itu semua untuk saya",saya yang awalnya nol tidak tahu mengenai apa-apa dan alhamdulillah sekarang sudah tahu sedikit berkat dorongan,bimbingan dan spirit dari abang,sekarang saya dalam proses belajar di pemasaran bang. Senang kiranya kita dapat bekerjasama kembali bang.

Ku ingin keikhlasan ku ataupun yang selama ini kujalani dan yang akan kujalani nantinya seperti air. Air yang tidak pernah mengeluh ketika dipanaskan ataupun didinginkan, bahkan dengan dua kondisi itu ia bisa memberikan manfaat bagi yang membutuhkannya dan sifatnya selalu mengikuti tempat yang ia tempati,ku ingin seperti air fleksibel,yang tahan banting,tidak pernah mengeluh dan juga ikhlas. Air atau saya,aku maupun diriku yang harus selalu bisa menyesuaikan diri, beradaptasi dan tidak mudah mengeluh terhadap kondisi yang terjadi dan menimpa pada saat ini, bahkan lebih jauh lagi kita bisa mengisi lingkungan tersebut dengan nilai nilai kebaikan dan tetap memberikan konstribusi dalam keadaan apapun juga.

Dan ketika nanti saya berinteraksi,bergaul,bersosialisasi saya dituntut untuk selalu memegang identitas diri yang tidak akan berpengaruh terhadap sesuatu keburukan seperti air tak akan bercampur dengan minyak dan hanya bercampur dengan senyawanya.

Ku ingin seperti air yang tidak pernah bisa dibendung dan terbendung hanya dirikulah dan sang tuhan yang dapat membendung. Aku akan seperti air jika tertutup satu jalan di depan, ia akan berusaha mencari jalan lain dan terus mencari sampai jalan itu benar benar didapatinya. Air tidak pernah menyia-nyiakan lubang kecil yang bocor di suatu wadah ia akan mengalir menuju kebebasan bergerak dan keberhasilan mengikuti lubang kecil itu ataupun suatu peluang yang akan kudapat. Seperti air tidak seharusnya kita sebagai manusia menyerah pasrah dan putus asa, setiap kali membentur halangan dalam meraih cita cita.

Air yang dapat membuat batu karang yang keras akan hancur. Begitupun seharusnya saya,aku, maupun kita semua tak kan pernah berhenti untuk selalu berusaha, sekeras apapun tantangan yang ada, jika kita lakukan dengan kesabaran yang tulus dan keikhlasan tentu akan memperoleh hasil.

Belajarlah dari sifat air dalam kehidupan kita, Karena hidup adalah perjuangan bagaimana kita bisa memaknainya . Tapi memang Allah swt lah sang Maestronya dan sang aktor utama kita hanya aktor pendukung . Berjuanglah karena itu kita hidup. Jadikan sabar dan shalat sebagai penolongmu, jadikan ikhlas sebagai niatmu, jadikan tawakal sebagai pengingatmu. Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk kita semua.

Terimakasih buat Bang Fivian Heldi Pimpinan Kedai Bank Riau Pasar Tanjung Pinang dan juga buat seseorang sama nih "I'm happy now.. I don't know why... i feel like found a new hope from you.." .

1 komentar:

eppi-cool mengatakan...

Hab, smuanya ada pada anda, tapi belum smua anda miliki, smuanya sudah mulai anda buktikan sekarang bukan besok agar smuanya anda miliki, anda pasti the best.

Posting Komentar

Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.