28 Januari 2017

Ternyata Ikan Ko+tol benar benar ada

Heboh dan menjadi viral, bahkan video youtubenya tersebar dimana-mana, kehebohan tersebut berawal pada saat Presiden Jokowi mengujui pengetahuan seorang anak SD penerima Kartu Indonesia pintar.  Sang anak ditanya oleh Presiden, sebutkan jenis-jenis ikan, dengan polos san anak menjawab Ikan Paus, Ikan Lele , kemudian jokowi menanyakan ayo satu nama ikan lagi, dan dengan Spontan Sang anak menjawab Ikan Kontol, sontak membuat semua yang hadir diacara tersebut tertawa.  Mungkin ikan yang dimaksud adalah Ikan Tongkol

Dalam kamus Bahasa Indonesia Daring 
(http://kbbi.kemdikbud.go.id/) "kon*ol",  berarti alat kelami lelaki atau penis.

Uniknya lagi, ikan penis sendiri sebenarnya dikenal di dunia. Bernama latin Urechis unicinctus (https://en.wikipedia.org/wiki/Urechis_unicinctus) binatang laut yang lebih dikenal sebagai ikan penis atau penis fish ini banyak ditemukan di Korea, Jepang dan Cina.

Ikan yang bentuknya memang mirip penis ini bahkan lazim dikonsumsi di Korea Selatan. Ikan penis ini bahkan banyak dijual di pasar-pasar di Korsel.

Dalam sebuah
Huffington Post  "Penis Fish, Among The Weirder Things You Can Eat In Asia",  menulis bahwa ikan penis ini di Korsel biasa dimakan mentah, dicampur dengan garam dan minyak wijen.

Sementara di beberapa wilayah di Cina,  ikan penis biasa dimasak bersama sayuran atau dijemur untuk diasinkan.

Binatang laut ini diketahui biasa hidup dalam lubang lumpur pasir pantai. Ikan penis biasa memangsa partikel-partikel makanan kecil yang t
erbawa air masuk ke dalam liang tempatnya tinggal.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.