31 Desember 2016

Profil Ezra Walian Stiker Muda Ajax Amsterdam yang Ingin Bela Timnas Indonesia

Akhir-akhir ini pria keturunan Manado, Ezra Walian dikabarkan ingin bergabung bersama Timnas Indonesia. Mendengar keinginannya itu, pihak PSSI sangat mendukung penuh dan ingin membantu proses pemindahan kewarganegaraan.

Saat ini, Ezra bermain bersama klub Ajax Amsterdam dan juga dia merupakan salah satu bomber muda Timnas Belanda.

Profil dan Biodata Ezra WalianBiodata Pribadi

Nama Lengkap : Ezza Harm Ruud Walian
Tanggal Lahir : 22 Oktober 1997 (umur 19)
Tempat Lahir : Amsterdam, Belanda
Tinggi : 185 cm
Posisi : Bermain Striker

Informasi Klub
Klub Saat Ini : Ajax Amsterdam
Nomor Punggung : 9

Karir Klub
2005 – 2009 HFC Haarlem
2009 – 2012 Az Alkmaar
2012 – Sekarang Ajax Amsterdam

Tim Nasional
2012 – 2012 Belanda U-15 (1 gol, 2 kali main)
2012 – 2013 Belanda U-16 (2 gol, 3 kali main)
2013 – Belanda U-17 (5 gol, 2 kali main)

Akun Sosial Media
Instagram @ezrawalian
Twitter @ezzie1020

Ezra Walian adalah pemain sepak bola keturunan Indonesia yang bermain untuk tim muda Ajax Amsterdam. Ia berposisi sebagai striker. Ayahnya bernama Glen Walian yang berasal dari Manado, sedangkan Ibunya Linda Bos merupakan warga asli Belanda.

Ezra Walian telah menandatangani kontrak profesional bersama Ajax dengan durasi 4 tahun hingga 30 Juni 2017 nanti. Bomber muda Timnas Belanda ini sangat mencintai tanah leluhurnya Indonesia.

Hampir setiap tahun, Ezra mengunjungi Indonesia, terutama tempat kelahiran sang ayah di Manado. Bahkan pada tahun 2013 Ezra Walian diundang langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang di rumah dinasnya.

Pada kunjungan selanjutnya tanggal 8 Juli 2014, Ezra diundang langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia saat itu, Roy Suryo.

Selain untuk berlibur di tempat favoritnya seperti Bali dan Bunaken, Walian juga sering melakukan kegiatan sosial yang berhubungan dengan dunia sepak bola yaitu dengan menggelar Coaching Clinic di Bandung, Bogor, dan Manado serta mengunjungi Panti Asuhan ‘Mama Sayang’ di Jonggol dan Rumah Sakit Khusus Ginjal ‘Ny. R.A. Habibie’ di Bandung.

Nama Ezra Walian mulai mencuat saat baru bergabung dengan tim junior Ajax dan langsung bermain di turnamen Lion City Cup di Singapura pada tahun 2012. Pada turnamen ini, Ezra berhasil membawa Ajax U-16 menjadi juara dan dirinya juga sukses sebagai top skor di turnamen yang juga diikuti oleh beberapa klub elit eropa lainnya.
Penasaran dengan Skill Ezra Walian, saksikan video berikut :

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.