09 Maret 2012

Memperkenalkan Bisnis Melalui Kartu Nama

Memasarkan atau memperkenalkan bisnis baru merupakan hal yang tidak mudah. Jangankan bisnis atau produk baru, produk yang sudah lama mapanpun perlu terus menerus diperkenalkan dan disosialisasikan kepada calon konsumen. Satu hal yang cukup sederhana dan oleh sebagian orang dianggap remeh dalam memasarkan bisnis adalah kartu nama. Banyak orang cenderung menganggap brosur atau selebaran lebih efektif dalam memperkenalkan bisnis, namun sebenarnya Kartu nama memiliki peran yang cukup efektif dalam pemasaran bisnis.

Mengapa kartu nama memiliki peran yang cukup efektif dalam memperkenalkan bisnis anda? Ada beberapa alasan, yang pertama kartu nama merupakan identitas bisnis kita, dalam selembar kartu yang kecil itu terdapat berbagai informasi penting tentang bisnis Anda.


Untuk strategi pemasaran Kartu nama memiliki fungsi sebagai salah satu alat bantu dalam menjual atau memasarkan sesuatu, baik itu berupa produk, jasa, merek, organisasi bahkan individu sekalipun. Ibarat sebuah buku, kartu nama adalah kata pengantar yang mampu memberikan gambaran intisari buku tersebut.

Alasan yang kedua kartu nama bisa dianggap sebagai kemasan sebuah produk atau bisnis anda. Dengan kemasan yang baik produk anda akan menjadi lebih menarik bagi konsumen. Karena itulah buat desain kartu nama yang menarik dan mampu memberikan daya dorong calon pelanggan untuk mengetahui lebih jauh mengenai bisnis anda dan selanjutnya menjadi pelanggan atau mitra bisnis.

Yang ketiga kartu nama dapat dipergunakan untuk memperkenalkan bisnis karena murah dan simple. Bandingkan dengan biaya membuat brosur atau CD company profile biaya membuat kartu nama jauh lebih murah. Ukuran kartu nama yang kecil mudah dibawa kemana-mana dan kaya akan informasi. Jika ada orang bertanya mengenai bisnis anda padahal dalam situasi yang tidak kondusif bagi anda untuk menjelaskan secara panjang lebar maka kartu nama anda sudah bisa memberikan gambaran. Selain itu orang lebih sering menyimpan kartu nama dibandingkan menyimpan brosur.

Seberapapun bisnis anda sudah selayaknya jika anda mempertimbangkan untuk membuat kartu nama dan menyebarkan kepada khalayak luas. Mungkin bukan hasil saat itu juga yang akan didapat, namun susatu saat orang yang menyimpan kartu nama anda membutuhkan tentu tidak segan-segan akan mengontak anda
Sumber :
http://sme.marketing.co.id/2011/11/20/jadikan-memasarkan-dan-memperkenalkan-bisnis

2 komentar:

penyakit tipes mengatakan...

kayaknya boleh juga tuh idenya???????

Suara Terbaru mengatakan...

terima kasih atas informasinya... Sangat bermanfaat.. salam kenal Pak

Poskan Komentar

Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.