31 Desember 2008

Sukses Sebagai Suatu Keharusan

Jika kita memberlakukan cara berfikir atau paradigma “tidak ada pilihan lain kecuali harus sukses” maka kita akan selalu menemukan jalan untuk kesuksesan kita tersebut. Mungkin kita penah mengalami ketika kita menetapkan goal/ tujuan misalnya ingin bangun pagi hari atau diet menurunkan berat badan, mungkin awalnya kita semangat, dengan penuh motivasi dengan latihan rutin, namun setelah beberapa mingggu hal ini mulai menurun tidak konsisiten akhirnya tidak mendapatkan apa-apa……dalam hati kecil kita berbisik ternyata saya tidak cukup konsisten. Namun saya akan bertanya pada Anda, jika seseorang ada yang menodongkan sejata pada kekasih Anda dan mengancam akan menembaknya jika Anda tidak menurunkan berat badan samapai 10 kg dalam waktu tertentu, apakah anda akan mampu memenuhi tuntutannya? Ya saya yakin anda mampu, karena kita semua memiliki sumber daya mencapai apapun tujuan kita, hanya saja kita tidak memiliki alasan yang kuat dan keharusan untuk mendapatkannya, jika sesuatu menjadi sebuah keharusan, maka ia akan mengalir ke dalam sumber daya personal kita yang “UNLIMITED” dan membuat kita sukses dengan tujuan kita.

Petuah Seorang Jendral Cina

Satu cerita militer dari negeri Cina yang sangat popular tentang seorang jendral yang memimpin pasukannya memasuki sebuah pulau yang merupakan daerah musuh dengan misi membunuh semua musuh. Tapi saying sekali jumlah pasukannya terlalu sedikit dan tidak sebanding dengan pasukan musuh, hanya satu berbanding empat dari jumlah pasukan musuh. Pada saat kapal mendarat di pantai, ia memerintahkan pasukannya untuk membakar semua kapal yang digunakan untuk mendatangi pulau tersebut. Ketika ditanya alasannya, kenapa ia menjawab, “Agar supaya satu-satunya jalan untuk bisa meninggalkan pulau ini adalah KEMENANGAN.” Maka dengan menghilangkan semua kemungkinan untuk mundur, ia menempatkan pasukannya pada situasi dimana mereka harus melakukan apapun yang bisa mereka lakukanuntuk bertempur. Tidak ada pilihan lagi untuk mundur. Sehingga akhirnya pasukannya bertempur habis-habisan karena hidupnya tergantung pada pertempran itu dan akhirnya mereka MENANG / sukses.

“Anda tidak akan meraih apapun dalam hidup Anda……….. kecuali Anda menjadikan sebagai keharusan” (Master Your Mind Design Your destiny, Adam Khoo)

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.