17 Januari 2009

Menjadi pemimpin


Bagaimana menjadi seorang pemimpin yg baik dan mempunyai pengaruh cukup besar di sekelilingnya tentunya kita harus mengetahui arti dari kepemimpinan.

Kepemimpinan berasal dari kata pemimpin yang artinya ketua atau yang mengepalai. Pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang mampu bekerja sama dengan seluruh anggotanya. Seorang pimpinan adalah kunci dari berhasil atau tidaknya sebuah organisasi yang besar. Untuk menjadi pemimpin dibutuhkan sebuah mental yang baik untuk membuat sebuah keputusan yang bisa diterima oleh sebuah anggota, tentunya sebuah keputusan yang tidak memberatkan anggota.

Setiap manusia adalah pemimpin. Kenapa? Karena manusia itu adalah mahluk yang diciptakan oleh Tuhan YME dengan kelebihan yang luar biasa dibanding mahluk lain. Dengan kelebihan itu manusia mampu memimpin dirinya sendiri, berkomunikasi dengan sesamanya, dan merupakan mahluk sosial yang tidak bisa hidup seorang diri.

Apakah saya bisa untuk menjadi Pemimpin? Tentu!

Semangat adalah kunci utama untuk mewujudkannya dan berani memimpin diri sendiri untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik. Seorang pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang mampu menciptakan suasana yang kondusif, aman, nyaman dengan semua anggota. Menghargai pendapat dari anggota menjadi penting karena pendapat adalah kunci dari sebuah perubahan yang akan membawa sebuah organisasi berkembang, tanpa adanya diskusi pendapat tidak akan tersalurkan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.