15 Maret 2009

PEJABAT DENGAN MOBIL DINASNYA DI PEKANBARU (RIAU)

Makan Siang dan shalat sudah sembari menunggu hujan reda mendingan posting artikel niatnya sih mau menghadiri acara kopi darat dengan teman-teman blogger bertuah Pekanbaru acaranya terjadwal pukul 15.00 WIB di Mesjid Agung AN Nur Ikon kebanggaan Kota Pekanbaru tapi sampai sekarang masih hujan dengan terpaksa nih niat untuk berkumpul kuurungkan.

Kali ini saya mau nulis mengenai pejabat dan fasilitas mobil dinas yang ia dapat,pagi tadi sewaktu saya ke ATM menggunakan sepeda motor kesayangan dari arah berlawanan ada mobil dengan kecepatan tinggi hampir saja kami bertabrakan, saat itu ku kejar kembali mobil tersebut dan keluarlah kata-kata kekesalan dariku ada beberapa hal yang membuatku kesal yang pertama ia ngebut dan hampir saja membahayakan diriku, dan yang berikutnya ternyata mobil yang ia gunakan adalah mobil dinas, mobil dinas orang tuanya, sipengemudi yang anak pejabat tidak tahu diri ini dengan bangga menggunakan mobil negara dan yang membuat saya semakin kesal mobil dinas yang seharusnya berplat berwarna merah tapi tidak menggunakan warna merah tapi sudah diganti dengan plat berwarna hitam dan di platnya ada no seri NK (BM xxx NK).

Kemudian ku berkata ke pengemudi sampaikan ke bapak mu yang terhormat ganti dengan plat merah, dan sampaikan salam ku sama bapak mu, mobil dinas jadi mobil pribadi kemudian ku berkata bukan bapakmu saja yang punya mobil dinas bapakku juga punya bahkan mobil dinasku bapakku lebih bagus dan baru, tapi masih tetap berplat berwarna merah, jujur sampai sekarang saya belum pernah mengemudikan mobil dinas orang tua,kemana-mana saya lebih senang menggunakan motor kesayangan karena lebih fleksibel dan hasil jerih payah sendiri belinya jadi tidak dari uang korupsi (he..he..dari hasil bonus tahunan yang kuterima).

NK ?

NK = Nomor Khusus, Nomor Kita, Nomor Keliling Nomor Kami, Nomor Keluarga, Nomor KU

Dipekanbaru ataupun Riau, mobil dinas berplat merah bisa diganti dengan plat kendaraan berwarna hitam, artinya mobil dinas dijadikan mobil pribadi sebenarnya plat merah diganti dengan berwarna hitam ataupun seri NK di Pekanbaru/Riau untuk menghindari kerusuhan ataupun amukan masa. Tapi pekanbaru adalah daerah yang relatif aman, zero accident masyarakatnya dengan kemajemukan yang ada sangat sopan dan anti anrkis, makanya tak heran jika tadi malam slank berbicara pekanbaru beda dengan kota lainnya penonton diPekanbaru damai tidak brutal.

Sejatinya mobil dinas diperuntukkan bagi pejabat agar memudahkan mobilitasnya dalam menjalankan pekerjaan dan nomor kendaraannya diberi warna merah sebagai tanda milik negara bukan milik pribadi. Mesti sudah diberi plat warna merah sebagai tanda milik negara tetapi mobil dinas sering dialihgunakan oleh oknum pejabat untuk menjemput anak kesekolah, ke pusat perbelanjaaan, ke pesta pernikahan bahkan tak jarang dipakai jalan-jalan ke luar kota. Oknum pejabat tersebut dan keluarganya bangga alias kurang memiliki rasa malu kalau masyarakat memperhatikan kendaraan yang ia gunakan.

Sedikit masukan nih kepada pihak yang berkompeten yang kiranya agar dapat lebih selektif untuk mengeluarkan plat nomor seri NK (BM xxx NK) kiranya untuk Bupati walikota, Gubernur sekda maupun asisten mungkin sah-sah saja atau wajar jika dibuatkan plat berwarna hitam alias seri BM xxx NK untuk mobil dinasnya tapi sekarang tidak hampir sebagian besar mobil dinas plat merah menjadi berwarna hitam dengan seri NK (red. BM xxx NK). Dan juga kepada oknum pejabat tahu diri dong itu mobil negara jangan kalian memiliki rasa yang tinggi untuk memiliki mobil tersebut (mental kalian mental korupsi).

Sekian sajalah saya menjadi malas untuk melanjutkan tulisan karena akan banyak kebobrokan yang dapat saya tuangkan disini nanti malah dapat kecaman.

peace.peace..

9 komentar:

wh mengatakan...

seperti itukah kondisi moral pemimpin kita....

Anonim mengatakan...

ri kau di penjara nanti, banyak betul cakap kau,ha..ha.. aku masih ingat dulu kita sama-sama ditangkap polisi waktu demo, aku tobat bro, tak mau lagi kritis..tis..tak ada untungnya. (HIMAMJ)

Dinoe mengatakan...

Eri memang mantap,tetap yang idealis dan vokal, salut kawan ,kalau bukan kita yang menilai sebagai generasi muda siapa lagi..truskan perjuangan dan kreatifitas mu ri...cheers

eri-communicator mengatakan...

Trimakasih saudaraku sudino, alhamdulillah jika anda menilai saya seperti itu, terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya selama ini ya dinoe. Masa2 yang indah saat kita bersama dulu.

http://pbhmi.com/ mengatakan...

Kita bangga sama dinda, masih tetap eksis berkritis dan idealis, walaupun kabarnya sudah sukses disana, dan katanya dah banting stir nih ,kabarnya anti dengan politik,mau jadi ekonom.

H35TI mengatakan...

Salut deh ma Eri, 2-tumbs up loh ! keep it up ya Bro ! kami doakan biar kamu nantinya bisa jadi salah satu pejabat Riau yg anti korupsi dan membumi, Amin...

IMAM MEQELS mengatakan...

Sangat memalukan sekali tuh anak nggak tau diri sekali seh,dasar emang getu seh kalau jadi orang kaya baru,sangat menyedihkan bergaya dan sok di depan orang banyak tapi nggak sadar barang yang di pakai punya negara,anak macam itu harusnya ya di tempeleng biar sadar,biar tau diri,salam

IMAM MEQELS mengatakan...

wah jadi pengen jalan-jalan ke riau neh pasti asyik yah,hehhehheeeh,salam

attayaya mengatakan...

aku lagi cari "peraturan plat hitam nk"
eeeh jadi nomor 1 di gugel neh

Posting Komentar

Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.