15 Juli 2009

RUSLI ZAINAL SANG VISIONER PENGGAGAS SPIRIT EKONOMI MELAYU

Secara nyata diakui, meskipun masyarakat rumpun Melayu, khususnya di Provinsi Riau, dahulunya adalah masyarakat yang maju dan telah menyumbangkan tamadun yang cemerlang, namun karena proses perkembangan dan cabaran zaman, maka dalam berbagai aspek kehidupan, terasa peran masyarakat Melayu makin melemah, terutama dalam bidang sosial dan ekonomi. Bahkan makin banyak masyarakat Melayu yang berada di bawah garis kemiskinan, baik secara struktural, namun juga dalam hal kualitas sumber daya manusia, miskin terhadap akses ekonomi, baik produksi, pasar maupun keuangan.

Kondisi ini bukan saja membuat masyarakat Melayu, khususnya Riau, tidak memiliki daya tawar yang kuat, namun juga dapat mengancam eksistensi rumpun bangsa Melayu saat ini, terutama dalam menghadapi arus globalisasi. Karena itu harus ada upaya nyata berkelanjutan, bersinergi dan berjaringan, untuk menggerakkan semua potensi yang dimiliki, untuk memberdayakan kehidupan masyarakat Melayu agar kembali menjadi masyarakat yang maju, mandiri, cergas dan bermartabat, melalui sebuah gerakan bersama dengan ekonomi sebagai teras upaya yang dikelola dengan modern, transparan dan profesional. Hanya dengan memajukan ekonomi, masyarakat Melayu akan dapat duduk setara dengan bangsa lain dan mampu mewariskan tamadun yang cemerlang.

Gerakan ini juga sebagai wujud dari tanggung jawab masyarakat Melayu dalam mengemban amanah Laksamana Besar Melayu Hang Tuah: Esa Hilang Dua Terbilang, Patah Tumbuh Hilang Berganti, takkan Melayu Hilang di Dunia. Gerakan ini dinamakan gerakan sejuta melayu atau disingkat genta melayu, yaitu satu gerakan bersama masyarakat Melayu untuk menghimpun potensi, memberdayakan semangat dan mengembangkan daya kehidupan masyarakat Melayu agar menjadi lebih maju,mandiri, cergas dan bermartabat. Dan aktor utama penggagas dari dari Gerakan Genta Melayu ini adalah "RUSLI ZAINAL SANG VISIONER". Dan saat ini Genta Melayu yang menjadi gagasan dari Rusli Zainal Sang Visioner diyakini menjadi Spirit Ekonomi Melayu Khusunya di Riau





32 komentar:

Anonim mengatakan...

Sang Visioner lagi semoga beruntung bos dan menjadi pemenang kalahkan visioner-visioner lainnya, sesungguhnya andalah sang visioner bukan rusli zainal. Selamat ya tidak berada di halaman pertama google.co.id

Newsoul mengatakan...

Ri pokoknya selamat aja buat sang Visoner. I like his spirit.

casal mengatakan...

semoga dengan hasil pemilu 2009, pemerataan ekonomi bisa menyeluruh di semua propinsi...
semangat dan pantang menyerah...

Saung mengatakan...

Semoga riau tambah maju n jadi tambang dollar.. potensi ke situ memang banyak asal bener kelolanya... btw.. aku baru ganti wajah nih.. kasih masukan ya.. saat loading masih berat gak ya....

alfi mengatakan...

Rusli is the best..

sastra radio mengatakan...

Salam buat Riau dari Sulawesi Selatan. Semoga kian maju di segala lini termasuk seni budaya dan kemandirian bangsa.

RE mengatakan...

info yang keren sobat

Laksamana Embun mengatakan...

Smoga sukses bang Nembak keywoerdnya

Pandu mengatakan...

Mantab....
Dukung terus Gerakan Genta Melayu...
kerenlah... salut...

inuel mengatakan...

aku nitip salam aja deh ama bang Rusli-nya,biar diajarin ama dia aku,biar tambah pinter,,heheheh ,aku gg pernah ke riau (capa yang tanya yah )

PRof mengatakan...

MElayu sebagai salah satu kebudayaan besar di dunia, jangan sampai hilang di generasi anak cucu, perlu upaya tuk mempertahankannya.

Irfan "melodic" Nugroho mengatakan...

Hari gini masih bilang mana melayu asli mana melayu kacukan? Saya pikir bukan jamannya lagi. yang ada adalah melayu telah berdiaspora dan itu harus diakui. Maka, upaya untuk meredifinisi melayu itu hanya semata-mata karena faktor politik semata.

Best regards,

Irfan Melodic Nugroho
Melodramatic Mind

Facts on the Recent News

Aldrix mengatakan...

waw tak henti hentinya mas eri berjuang demi kontes ini.. salut gue mas... teruskan !!!!!!

Tukang Komen mengatakan...

Teruskan perjuangannya bang erik... aku lagi eneg ama komen pertama nih... Anonim lagi..ck..ck..ck..

Tukang komen mengatakan...

Bang Eri maksudnya... he..he..

buwel mengatakan...

maju terus riau....

Andie Gokil mengatakan...

huahahahaa.
masih lanjut bang?
mantab.
asik banget nih perjuangannya.
:D

Andie Gokil mengatakan...

LANJUTKAN!!!

rco mengatakan...

Ayo .... lebih cepat lebih baik, tapi jangan sampai tumbang....

Dinoe mengatakan...

Semoga riau jaya selalu dibwh kepemimpinan sang visioner

reni mengatakan...

Sepertinya Bang Rusli Zainal telah membuat Bang Eri bersemangat nih...!!

Bayu The Maniac mengatakan...

masih ikutan yah bang ???
hehehe ...
smoga bisa menang bang ...
habis tu bagi2 uangnya ...
RUSLI ZAINAL is the best ...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Pak Rusli emang visioner sejati.

hari Lazuardi mengatakan...

cergas itu apa ya...

Linda Belle mengatakan...

msh berlanjut ya? hehehe...semoga keywordnya berhasil...
jg pgn tau ygmn sih pak visioner itu

nen's; mengatakan...

hmm... kapan ya kita bisa jadi sang visioner(",)?!
good luck pak ^_^

Biasa saja mengatakan...

wah...moga menang ne sob..

Rusli Zainal Sang Visioner mengatakan...

Genat melayu layak diberikan apresiasi, pendirinya adalah bisnismen melayu asli, Pak Rida K. Liamsi, CEO Riau Pos dan JPNN.. semoga para pengusaha melayu Riau semakin jaya, hingga sokongan sang visioner Rusli Zainal tidak sia2..

Blog Kesuksesan Hidup mengatakan...

Artikel yang sangat menarik :)

Blog Kesuksesan Hidup mengatakan...

Semoga kedepannya masyarakat Melayu khususnya Riau semakin maju...

Blog Kesuksesan Hidup mengatakan...

Makasih sudah berbagi artikel ini... Tetaplah berbagi :)

Sukses Selalu...

Rusli Zainal Sang Visioner mengatakan...

Sangat cocok diduetkan dengan Pak Rida K. Liamsi (Riau Pos Group) dalam memajukan ekonomi melayu!

Poskan Komentar

Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.