22 Juli 2009

RENTETAN SERANGKAIAN LEDAKAN BOM DI INDONESIA

Ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, semakin memperpanjang daftar ledakan bom di Indonesia. Berikut data ledakan bom di Indonesia sejak 2000-2009:

  • 1 Agustus 2000

Bom meledak di Kedubes Filipina, Menteng. 2 orang tewas, 21 luka-luka.

  • 13 September 2000

Bom meledak di lantai parkir Bursa Efek Jakarta

  • 24 Desember 2000

Serangkaian bom meledak pada malam Natal di Jakarta, Bekasi, Sukabumi, Mataram, Pematangsiantar, Medan, Batam, dan Pekanbaru.

  • 22 Juli 2001

Bom meledak di Gereja Santa Anna dan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Kawasan Kalimalang, Jakarta Timur. Lima orang meninggal dunia

  • 31 Juli 2001

Bom yang meledak di Gereja Bethel Tabernakel Kristus Alfa Omega, Jl.Gajah Mada 114-118, Semarang.

  • 23 September 2001

Bom meledak di Plaza Atrium Senen, Jakarta Pusat. Ledakan tersebut merusak beberapa mobil di pelataran parkir lantai dua gedung tersebut.

  • 6 November 2001

Bom rakitan meledak di halaman Australian International School, Pejaten, Jakarta Selatan.

  • 12 Oktober 2001

Bom meledak di restoran KFC Makassar.

  • 12 Oktober 2002

Paddy's Pub dan Sari Club (SC) di Jalan Legian, Kuta, Bali diguncang bom. Dua bom meledak dalam waktu yang hampir bersamaan yaitu pukul 23.05 Wita. Lebih dari 200 orang tewas, 200 lebih lainnya luka berat maupun ringan.

Pada pukul 23.15 Wita, bom meledak di Renon, berdekatan dengan kantor Konsulat Amerika Serikat. Namun tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

  • 3 Februari 2003

Bom rakitan meledak di lobi wisama bayangkari, Mabes Polri, Jakarta

  • 27 April 2003

Bom meledak di bandara Soekarno Hatta. 2 orang luka berat.

  • 5 Agustus 2003

Bom meledak di kawasan Hotel JW Marriot Mega Kuningan. Sebanyak 14 orang tewas.

  • 10 Januari 2004

Bom meledak di Palopo, Sulawesi. 4 orang tewas.

  • 9 September 2004

Ledakan dasyat (high explosive) terjadi di Kedubes Australia. Gedung-gedung pencakar langit di Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, yang berada di dekat Kedubes Australia juga hancur. Enam orang tewas.


  • 12 Desember 2004

Bom meledak di Gereja Immanuel, Kota Palu.

  • 28 Mei 2005

Bom meledak di Tentena, Poso, Sulawesi Tengah. 22 orang tewas.

  • 8 Juni 3005

Bom meledak di halaman rumah Ahli Dewan Pemutus Kebijakan Majelis Mujahidin Indonesia, Abu Jibril di Pamulang Barat.

  • 1 Oktober 2005

Bom meledak di Kuta Bali. 22 Orang tewas.

  • 31 Desember 2005

Bom meledak di pasar di Palu, sulawesi Tengah.

  • 10 Maret 2006

Ledakan bom di rumah penjaga Kompleks Pura Agung Setana Narayana di Desa Toini, Poso.

  • 22 Maret 2006

Sekitar pukul 19.00 WITA, bom meledak di pos kamling di Dusun Landangan, Desa Toini, Kecamatan Poso Pesisir.

  • 1 Juli 2006

Sebuah bom meledak di Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Eklesia Jalan Pulau Seram, Poso, Sabtu (1/7), sekitar pukul 22.15 Wita yang cukup keras hingga terdengar dalam radius tiga kilometer. Dilaporkan tidak ada korban jiwa maupun kerusakan materiil.

  • 3 Agustus 2006

Sekitar pukul 20.00 WITA, bom kembali meledak di Stadion Kasintuwu yang terletak tepat di samping Rumah Sakit Umum Poso.

  • 18 Agustus 2006

Bom meledak di Poso

  • 06 September 2006

Bom meledak di Tangkura, Poso Pesisir Selatan.

  • 17 Juli 2009

Ledakan di Ritz Carlton dan JW Marriot. 9 korban tewas.

38 komentar:

fitri alifah mengatakan...

wah...ternyata sudah sebanyak itu...masyaAllah..semoga tidak bertambah lagi.

Saung mengatakan...

wah ada kans untuk jadi jurnalis tops nih... terus kumpulin datanya sob.. siapa tahu masuk muri..

si kumb@ng mengatakan...

Informatif sobat...
semoga tidak membuat Indonesia goyah..

belly mengatakan...

wow..! banyak juga ya..!
tapi gak salah ya yang 8 juni tahun 3005?

J O N K mengatakan...

kapan kah ini akan berakhir sodara-sodara :((

Bayu The Maniac mengatakan...

emang nih ..
lagi musim nya ngebom ..
bentar lagi musim petasan ...
apakah ptasan bakal diganti jadi bom ???
hehehe ...

Andie Gokil mengatakan...

banyak amat ya bang.
ckckc

eh ya sekalian,
ada yang baru di blogku.
koment yak.

salam perjuangan!!!
ENTER!!!!!

KucingTengil mengatakan...

aduh...ternyata udah banyak banget peristiwa pemboman yg terjadi di Indonesia. Semoga negeri kita semakin damai. no more boms no more terorism

Newsoul mengatakan...

Wah ri, review rentetan peristiwa bom nya mantap. semoga serangkaian peristiwa tersebut tidak terjadi lagi.

Tisti Rabbani mengatakan...

wah, eri..cocok jd reporter nih.! :)
berharap gak akan ada bom lg yg meledak ya.
musim kok musim bom, mbok yaa...musim duren...kan enak.!

BIG SUGENG mengatakan...

karena sudah banyak bom yang meledak di indonesia, masyarakat semakin sadar bahwa perilaku itu sangat negatif dengan demikian mudah2an para teroris tidak menggunakan media bom untuk menarik perhatian

Aneuk Nanggroe mengatakan...

jiwa-jiwa Ilmuwan bagian perakitan BOM banyak di Negeri ini.. sy rasa hal ini terjadi karena Bakat-bakat EMAS ini tidak tersalurkan dan tidak mendapat perhatian dr pemerintah kita.. coba aja kalo para perkit Bom tersebut di beri Pekerjaan yg sesuai dg bidang ilmunya pd bagian pengembangan BOM.. sy rasa Indonesia gak lama lg py PABRIK BOM terbesar di dunia..!! salah pemerintah kita juga Sich..

Aneuk Nanggroe mengatakan...

ijin sy taroh link sobat di blog sy ya

JHONI mengatakan...

wah sudah sebanyak itu ya.......kalo yang di bali gak diitung mas ?!?!!?

@aneuk nanggroe....iya bener tu?!?! itu bakat "emas" lho...tinggal di tempa mental aja biar bakatnya disalurkan ke hal yang lebih positif!!!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah,lengkap banget.

Linda Belle mengatakan...

lengkap juga bang eri...and ternyata udh banyak ya bom2 begitu...menakutkan

belajar seo mengatakan...

mantab dan lengkap pren..semoga ledakan di kuningan menjadi ledakan yang terakhir yah..

Script Gratis mengatakan...

BOM lagi bro, kapan indonesia aman kayak jamannya soeharto ya? tapi memang mesti gitu kali ya prosesnya jadi negara demokrasi. Thanks

Ronaldo Rozalino mengatakan...

Selagi Amerika terus mengincar terus Teroris, selama itu teroris akan terus ada...Bertobatlah hai engkau teroris

alnect komputer mengatakan...

Kalo ada teman2 yang mau dengan senang hati untuk dukung gw di kontes seo ALNECT KOMPUTER. Karena udah tanggung neh, posisi dikit lagi posisi 1... Makasi,,, pasang aja link
alnect komputer

Makasi sebelumnya.

Biasa saja mengatakan...

wah lengkap bgtz ne...nice info gan..

moga kedepannya gak ada lgi bom2 di negeri ini..amiin

gooddell mengatakan...

hu emang sialan tuh org malaysia

aa mengatakan...

sebetulnya kenapa musti bom gitu kan banyk yang ga tau apa2 jadi korban memang lah aku juga ga tau kenapa demikian,,,kunjungin lagi ya mas
lagi sepi nih pat ku bikinin rame donk

budiawanhutasoit mengatakan...

ternyata sudah banyak juga bom di indonesia.
apakah para bomber ini sengaja ngebom hanya utk semacam koleksi? tambah banyak tambah keren, apalagi kalo korbannya semakin banyak.
entah cuci otak model apa yang dibikin, sehingga sampai mampu melakukan pemboman..
teroris harus dibasmi.

Rusli Zainal Sang Visioner mengatakan...

Dahsyat perkembangan blognya bang eri, udah PR3, alexa tembus 100.000 besar, hajar bang eri, dollarpun lancar..

Rusli Zainal Sang Visioner mengatakan...

Bang eri, aku daftar adreview dari Abang :)
kalo nggak meleset :(

Sudino Dinoe mengatakan...

Info yang sangat lengkap..oh ya ri..rumahnya cat baru ya

alfi mengatakan...

kenapa y INdonesia di landa bencana...?????

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Ledakan Bom....... mana yang sering bila dibandingin dengan Pesawat yang rontok?

Pandu mengatakan...

Komplit sekali infonya....
Sekali lagi.... Mari kita kutuk para pem-bomb jangan biarkan mereka hidup tenang...

Salam Sukses selalu

Grace Receiver mengatakan...

Mari kita berdoa untuk keamanan negara Indonesia.

Saung Link mengatakan...

Rajin juga ngumpulin datanya.. tapi memang diperlukan kapan2

RE mengatakan...

kapan yah bangsa ini aman ..
tanpa adanya teror....

fuck teroris

regrads
House tips

kwangkxz mengatakan...

Indonesia bisa jadi negara pencetak terorist kayaknya

Blog Kesuksesan Hidup mengatakan...

Artikel yang sangat bermanfaat :)

Blog Kesuksesan Hidup mengatakan...

Wah ternyata sudah sangat banyak ledakan bom di Indonesia sejak 2000-2009...

Makasih... Tetaplah berbagi :)

Sukses Selalu...

Blog Kesuksesan Hidup mengatakan...

Semoga ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton merupakan ledakan bom yang terakhir...

Koje mengatakan...

para terorisnya memang layak mati tuh...!
gak berprikemanusiaan...!

http://ekos06.student.ipb.ac.id

Posting Komentar

Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.