15 September 2010

Rakyat Bijak Taat Bayar Pajak

Sudahkah anda membayar dan melaporkan SPT Pajak Tahunan anda, ingat batas akhir tanggal 31 Maret. Rakyat yang Bijak Taat Bayar Pajak, tentunya tidak membayar pajak kita juga harus mengawasi penggunaan pajak.

Pajak merupakan sumber utama pundi-pundi keuangan negara. Di tengah defisit anggaran yang kini menghantui negara, pemerintah berusaha mengoptimalkan pendapatan pajak dari intensifikasi dan ekstensifikasi, terutama pada kesadaran wajib pajak (WP).

Rendahnya kesadaran pajak bisa dilihat dari minimnya penduduk yang memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Data di Direktorat Jenderal Pajak, menyebutkan dari sekitar 25 juta-30 juta penduduk yang sudah memenuhi syarat, baru sekitar 7 juta-8 juta yang memiliki NPWP.

Minimnya angka ini masih diperparah dengan rendahnya profesionalitas sebagian aparat pajak dalam menjalankan kewajibannya. Akibatnya, ada potensi pendapatan pajak yang hilang.

Ayo buat NPWP mumpung gratis, dan juga ada gunanya jika kita bepergian keluar negeri kita bisa bebas fiskal itulah manfaat Kartu Sakti NPWP. Tentunya setelah kita mempunyai NPWP jangan lupa dibayar dan dilaporkan pajak atas penghasilan yang kita dapatkan selama setahun ke kantor pajak terdekat.

3 komentar:

wh mengatakan...

wah aku dah termasuk rakyat yang bijk he....mode narsis "on"
ne juga habis ngampungin isi SPT taunan

IjoPunkJutee` mengatakan...

"Anda membayar, Anda mengawasi penggunaannya...."

Cara ngawasinya gimana y...?

Dinoe mengatakan...

Menurut paman saya robert T. Kiyoshaki kita ini rugi..belum mendapat gaji..negara dulu yang kita bayar..tapi sebagai warga negara yang baik kita harus taat pajak

Poskan Komentar

Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.