15 September 2010

TIPS UNTUK MENGHINDARI STRESS

Sekarang zaman Edan, banyak orang yang stress alias gila atau juga depresi karena berbagai alasan, mungkin saja pada saat ini banyak yang terkena depresi sebagai dampak buruk krisis keuangan saat ini dan yang pasti tentunya nanti setelah ajang Pilkada banyak caleg yang stress karena gagal sedangkan uang sudah banyak habis,sudah jual tanah, ternak, jual kebun . Makanya jadi orang yang biasa-biasa saja seperti saya ya paling kalau stress tidur. Untuk menghindari perasaan depresi dan stress tersebut coba lakukan tips sederhana berikut:

1. Melakukan aktivitas religius.


Misalnya saja melakukan perkumpulan dengan jamaah masjid, gereja, dll. Atau, bisa juga dengan melakukan ibadah individu seperti membaca Al-Qur’an atau berdzikir di tempat yang sunyi dan tenang.

2. Bersyukur.

Ada banyak hal yang bisa Anda syukuri. Berterimakasihlah pada supir taksi yang mengantar Anda, pada satpam yang selalu menjaga komplek rumah Anda, berterimakasihlah pada Tuhan atas hidup Anda.

3. Jangan terlalu sering menonton / membaca berita.


Kurangi mengekspos diri Anda sendiri pada berita. Mengapa? Karena media suka dengan berita buruk. Sebagian besar berita yang ada adalah tentang bencana, perang, korupsi, dan hal lain yang bisa membuat stres.

Salah satu prinsip dari Joe Vitale yang saya percaya adalah ”the less you watch, the happier you are”. Makin sedikit Anda menonton berita, maka Anda akan menjadi makin bahagia.

Tidak percaya? Percayalah, karena saya telah membuktikannya

4. Tersenyum & tertawa

Awali hari dengan senyum, dan berbagilah hal-hal lucu dengan teman atau keluarga. Kalau bisa, tertawalah pada masalah yang sedang Anda hadapi..hehe

Ingat kata-kata ”Don’t Worry, Be Happy” seperti yang ada dalam lirik lagu Bob Marley berikut:

”In every life we have some trouble. When you worry you make it double. Don’t worry, be happy.”

Dalam kehidupan selalu ada masalah. Kalau Anda terlalu khawatir, maka Anda justru menambah masalah yang sudah ada. So, don’t worry, be happy!

0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.