15 September 2010

AKAL SETIPIS RAMBUTNYA

Jangankan lelaki biasa,Nabi pun terasa sunyi tanpa wanita.
Tanpa mereka hati,pikiran,perasaan lelaki akan resah. Masih mencari walaupun
sudah ada segala2nya.

Apa lagi yg tidak ada disyurga,Namun Nabi Adam a.s tetap merindukan Siti
Hawa. Kepada wanitalah lelaki memanggil ibu, isteri atau puteri.

Dijadikan mereka dari tulang rusuk yg bengkok untuk diluruskan oleh lelaki,tetapi kalau lelaki sendiri yg tak lurus,tdk mungkin mampu hendak meluruskan mereka.

Tak logik kayu yg bengkok menghasilkan bayang2 yg lurus.Luruskanlah wanita dgn cara petunjuk Allah,karena mereka diciptakan begitu rupa oleh
Mereka.

JANGAN COBA JINAKKAN MEREKA DENGAN HARTA,NANTI MEREKA SEMAKIN LIAR.JANGAN HIBURKAN MEREKA DENGAN KECANTIKAN,NANTI MEREKA SEMAKIN MENDERITA.

Yang sementara itu tidak akan menyelesaikan masalah. Kenalkan mereka kepada Allah, zat yang kekal,disitulah kuncinya.

AKAL SETIPIS RAMBUTNYA,TEBALKAN DENGAN ILMU.HATI SERAPUH KACA, KUATKAN DENGAN IMAN. PERASAAN SELEMBUT SUTERA,HIASILAH DENGAN AKHLAK.

Suburkanlah karena dari situlah nanti mereka akan nampak penilaian & keadilan Tuhan.

Akan terhibur & bahagialah hati mereka,walaupun tidak jadi ratu cantik dunia,presiden ataupun perdana menteri negara atau women gladiator.

Bisikkan ke telinga mereka bahwa kelembutan bukan suatu kelemahan.Itu bukan
diskriminasi Tuhan. Sebaliknya disitulah kasih sayang Tuhan,karena rahim wanita yg lembut itulah yg mengandungkan lelaki2 wajah :

Negarawan, karyawan,jutawan, bankir, koruptor, teroris, dan lain lain.Tidak akan lahir superman tanpa superwoman.

Wanita yg lupa hakikat kejadiannya,pasti tidak terhibur & tidak menghiburkan.

Tanpa ilmu,iman & akhlak,mereka bukan saja tidak bisa diluruskan,bahkan mereka pula membengkokkan.

LEBIH banyak LELAKI YG DIRUSAKKAN OLEH PEREMPUAN DARIPADA PEREMPUAN YG
DIRUSAKKAN OLEH LELAKI. SEBODOH-BODOH WANITA PUN BISA MENUNDUKKAN SEPANDAI-PANDAI LELAKI

Itulah akibatnya apabila wanita tidak kenal tuhan.
Mereka tidak akan kenal diri mereka sendiri,apalagi mengenal lelaki.

Kini bukan saja banyak boss telah kehilangan seKretaris,bahkan anak pun akan kehilangan ibu,suami kehilangan isteri & bapak akan kehilangan puteri.

Bila wanita durhaka dunia akan huru-hara.Bila tulang rusuk patah, rusaklah jantung,hati & limpa.

Para lelaki pula jgn hanya mengharap ketaatan tetapi binalah kepimpinan.

Pastikan sebelum memimpin wanita menuju Allah PIMPINLAH DIRI SENDIRI DAHULU KEPADANYA.

Jinakkan diri dengan Allah,niscaya akan jinaklah segala-galanya nya dibawah pimpinan kita.

JANGAN MENGHARAP ISTERI SEPERTI SITI FATIMAH,KALAU PRIBADI BELUM LAGI SEPERTI SAYIDINA ALI



Sumber : Dari Berbagai Sumber Bacaan dan Forum di Era Muslim (Bukunya Lupa karena saya mencatat di handphone)

53 komentar:

Oni Diana Sy mengatakan...

pasti lagi kesepian ya bang makanya nulis yang kayak ginu kasihan deh abang..kalau tak abang kirim di facebook oni ngak tahu lho abang nulis kayak gini..hiks..hiks...

Oni Diana Sy mengatakan...

Turut berduka cita buat korban tragedi SITU GINTUNG dan juga buat abang..hiks..hiks..

sungaikuantan.com mengatakan...

mantab bang.....
sepakat........!!!!!!!!!!!!!!!!!!
bg tolong komentari ini pls
https://www.blogger.com/comment.g?blogID=35999731&postID=863129139449127746&isPopup=true

J O N K mengatakan...

wah keren inih, orang baik dapat orang baik.

wah saya jadi pingin memperbaiki diri inih :)

musikumusiku mengatakan...

Nice artikel bro, aku juga pernah baca memang seperti itulah kecenderungan kaum wanita dalam arti sebenarnya, kecenderungan terhadap nafsu dunia, tetapi yang dimaksud kaum wanita dalam arti sebenarnya tersebut, bisa laki2 bisa perempuan bro, semua orang yang lebih mementingkan nafsunya melebihi yang sebatasnya adalah kaum wanita, aku pernah baca buku TAO Of Islam.

Semua yang terjadi di dunia ini adalah milik MAHA YANG BERKEHENDAK kita sebagai manusia tidak tahu apa yang direncanakaNYA terhadap dunia ini, yang bisa kita lakukan adalah berbuat sebaik mungkin karena kita sebagai manusia masing2 sudah memiliki Asmahul Husna dalam diri kita, sebenarNYA hati kita tahu mana yang benar mana yang salah, tinggal mana yang akan kita putuskan untuk menjalankanya

Dinoe mengatakan...

Yang baik akan menghasilkan yang baik...mantap ri

embunpagi mengatakan...

Apa yang engkau lihat pada orang lain menunjukkan kepadamu dirimu sendiri.

Lihatlah yang terbaik pada orang lain, niscaya kau menjadi terbaik bagi dirimu.

Berikan kepada orang lain niscaya kau memberi pada dirimu sendiri.

Hargailah keindahan, niscaya kau pun menjadi indah.

Kagumilah kreatifitas, niscaya kau akan menjadi kreatif.

" jadilah dirimu yang terbaik"

T. Khairil Ahsyar mengatakan...

manusia memang selalu ga' sadar kalo menampangkan kelemahannya...

avartara mengatakan...

Suatu refleksi yang benar adanya,.... tapi bagaimana tanggapannya terhadap emansipasi wanita? wanita yang ingin disetarakan dengan pria? bahkan melebihi pria?

IjoPunkJutee` mengatakan...

Inget suatu ungkapan..., satu negara dapet diruntuhkan oleh satu wanita.....!!!

Samson jadi lemah juga karena wanita....

balidreamhome mengatakan...

kalau nuruti ujar - ujarnya budaya Jawa, Wanita itu sama dengan Wanito yang maksudnya adalah Wani Ditoto, yang kurang lebih artinya bakal bisa menjadi teman dan bisa menjadi partner, bisa menjadi guru bahkan bisa menjadi hmmmmm.... :-)

H35TI mengatakan...

Nice artikel ri...btw, kokkopdar kemaren diem aja seehh ???

taufikasmara mengatakan...

Daleeemmm banget

attayaya mengatakan...

damai di bumi
damai di hati

damaikan hati yang gundah gulana

sunardi mengatakan...

Dalam postingan kali ini... Hmmm...
Mengambil hikmahnya aja deh...

eri-communicator mengatakan...

@ Oni Diana Sy : Oni bisa-bisa aja dan tahu aja,bgmn dg skripsinya kelarin dek,dah kelamaan tuh kuliahnya

eri-communicator mengatakan...

@ nanlimo/sungai kuantan makasih ya, bmaaf telat nih dah tidak up to date lagi untuk menomentari link yang kamu kasih, kalau mereka bilang kita indon kita katain mereka malingsia.

@ Jonk tentunya donk pasti keren,dan orang baik seperti kamu hanya pantas mendapatkan yang baik

@musikumusiku dan dinoe terimakasih banyak ya,kalain sobat terbaik .

eri-communicator mengatakan...

@ terimakasih buat semuanya terutama sobat blogger bertuah atas komennya (taufik asmara,T. Khairil Ahsyar regie,h35ti,attaya,sunardi, IjoPunkJutee` )

dan juga terimakasih buat balidreamhome

eri-communicator mengatakan...

terimakasih yang sebesar-besar nya buat kakanda avartara (abangnya waty elfandari) wah sulit kiranya bg bagi saya menjawab pertanyaan abang karena banyak perspektif dan udut pandang bang, tp jika saya kasih saran sebaiknya pertanyaan tersebut abang ajukan saja ke waty,ia mampu menjadi wanita karir mengejar impiannya

suryaden mengatakan...

wanita memang...
asal jangan diremehin aja mas..., karena surga ada dibawah telapak kaki ibu, dan buat para politikus janganlah menyepelekan ibu pertiwi, bisa berabe...
salut postinganya

Dinoe mengatakan...

Lagi jatuh cinta ya..ceileh..ekwkwkw

obert mengatakan...

lagi-lagi blognya eri bagus tulisannya. lagi-lagi juga saya minta izin untuk dikopi.
Salam dasri timor leste

nagapasha mengatakan...

setuju mas.... petuah2nya
http://nagapasha.blogspot.com

hidayat mengatakan...

helo sob. keren

Obing mengatakan...

Wanita diciptakan dari rusuk pria, Bukan dari kepalanya untuk menjadi atasannya, Bukan pula dari kakinya untuk dijadikan alasnya, Melainkan dari sisinya untuk menjadi teman hidupnya, Dekat pada lengannya untuk dilindunginya, Dekat dihatinya untuk dicinta.

Itu aja Bang comment dari saya, nyambung ga Bang dg tulisan Abang..?? Kalee yah..!!

Obing mengatakan...

Wanita diciptakan dari rusuk pria, Bukan dari kepalanya untuk menjadi atasannya, Bukan pula dari kakinya untuk dijadikan alasnya, Melainkan dari sisinya untuk menjadi teman hidupnya, Dekat pada lengannya untuk dilindunginya, Dekat dihatinya untuk dicinta.

Itu aja Bang comment dari saya, nyambung ga Bang dg tulisan Abang..?? Kalee yah..!!

Dedot mengatakan...

bagus tulisanya...
ah jadi inget diri sendiri yg lagi kesepian juga,hehehe...

Kristina Dian Safitry mengatakan...

judulnya mantep sekali.sesuai banget ama isi potinganya..

sehat dengan reiki mengatakan...

Wanita dijadikan Tuhan untuk menjadi sigaring nyowo lelaki yang menjadi pasangan hidupnya.Karenanya setelah izab kabul wanita harus keluar dari kerabatnya dan mengikuti suami kemana pun hendak melangkah mendiami tempat barunya. Bukan berarti wanita melupakan orangtuanya, tetapi hubungan sosial dengan orang tua tetap terjalin, hubungan dengan keluarga suami juga terjalin. Pun begitu pula sebaliknya bagi lelaki/suami pun dituntut sama terhadap keluarga si isteri. Tidak ada istilah mertua, yang ada orang tuamu ya orangtuaku.

odh mengatakan...

Hehehehehehehe mantap kawan......... jadi pengen baik selalu.........

alphawave mengatakan...

hmmm... topik wanita nih... susah untuk dikomentari.. belum sampai situ ilmunya bro :) btw nice artikel and terus berkarya bro... salam

Erik mengatakan...

Wanita bisa membawa kita pada ketaatan, bisa juga menjadi pemicu malapetaka.

Yang baik akan mendapatkan yang baik.

fajardesign mengatakan...

Allah itu adil...manusia yang baik(tingkah lakunya) dijodohkan dengan manusia yang kurang baik(tingkah lakunya) untuk tujuan manusia yang baik itu meluruskan manusia yang kurang baik tersebut...

indahnya...

tutorial photoshop mengatakan...

Nice bLog..Keep blogging My Friend...!!

indra putu achyar mengatakan...

Hey kau jadikanlah dirimu seperti yang kau mau.......

hayaaaah yang master blog itu, bukan saya, mungkin yang punya blog ini kaleeeeeeeeee, jiakakakak... jangan suka fintah yak... hueehehehehe

che_3z mengatakan...

Artikel yg menarik dan bisa diambil hikmahnya..:)

senoaji mengatakan...

Jinak? ooo maksudnya luluhkan sip sip sip paham paham!

perempuan-perempuan nasibmu itu lho, lalu apakah lelaki itu?

suwung mengatakan...

tulisanya dasyat...
diriku merasa kecillll
ddan malu
semua yang ditulis dissitu ngak adaa dalam diriku

an mengatakan...

walalaaaaaaaaaaaah kok ampe segitunya tapi gpp sama mungkin sama saya

Panca mengatakan...

Kawin aja cepat bang, kayaknya udah ngga tahan tuh

rampadan mengatakan...

Walah walah, aku dpt nomer buncit buat koment.
Terimakasih atas pencerahannya.
Tp aku ini bandel, walaupun kepribadian mirip brandal, tp tetep mengharapkan cwex yg baik hati.
*bener bener minta di gebukin aku ini*

fahmi mengatakan...

menarik dinda, ini baru namanya jebolan lembaga pers mahasiswa lancang kuning, tetap semangat,jadilah diri sendiri, tetap konsisten seperti dulu walau kamu sdh sukses. Salam perjuangan

Rudi Halim mengatakan...

Aku ga tahan jika membaca tulisan kayak gini, air mataku jadi lebih banyak dari biasanya, empat generasi makhluk terindah dalam hidupku ini selalu aku kasihi walau kadang tanpa sadar aku sakiti, Nenek Alm),Ibu,Istri dan putri-putriku maafkan aku jika tidak bisa menjadi Cucu,Putra,suami dan Ayah yg baik,kalian pelita direlung hati ini.

IHSAN mengatakan...

wah artikelnya MANTAP

memang wanita sangat luar biasa

banyak tokoh berkelas dunia takluk dengan yang namanya wanita

karena laki2 diciptakan untuk cenderung kepada wanita

eppie-cool mengatakan...

ERI-COMMUNICATOR, GAIMANA BISA YA ADA TULISAN SEINDAH INI TAPI HARAPANKU JADILAH JUA ENGKAU SEPERTI ACHMAD DHANI DEWA 19..

pencerahan mengatakan...

ERI-COMM JUMPA DI EX.SAHID HOTEL TGL 6 APRIL 09, MAU BELAJAR NGEBLOG DAN BIKIN SWEET POSTING KYK GINI. KALAU DIKTR i'm YOUR bOSS but cREATE A nICE blog-YOU're MY bOSS...

Aya mengatakan...

Nice post bang...
pencerahan untuk para lelaki... ^_^

waty elfandari mengatakan...

Untuk saya kah ini???
Mmmm.....
Intinya, lelaki baik pastinya akan mendapatkan wanita baik juga..
Semoga "kita" sama2 bisa mendapatkan yang terbaik ya mas...
Just pray...
Makasi ya buat dukungannya...

eri-communicator mengatakan...

@WE Ya tentunya ini semua kudedikasikan buat waty,seorang wanita yang tangguh,

eri-communicator mengatakan...

@ epie cool/pencerahan saya tak mau menjadi ahmad dhani bang,menceraikan istrinya,saya mau menjadi diri sendiri bang.
Terimakasih atas attensi abang, sampai ketemu di pelatihan bang

konco mengatakan...

Bagus ri, inilah terbaik dari yang terbaik yang kau tulis...inspiratif banget

mutiara mengatakan...

Segala cara ditempu laki-laki demi wanita :)

dek_bagoes mengatakan...

emang stipis itu ya,..

Poskan Komentar

Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.