15 September 2010

Robert Kiyosaki: Cara Menemukan Sumber Uang

Menurut Kiyosaki, sulit mencapai kekayaan hanya dengan bekerja bagi orang lain. Pekerja - bahkan yang bergaji besar sekalipun seperti dokter, pengacara --, mungkin menghasilkan uang, tapi mereka tidak menemukan sumber uang. Uang tersebut akan berhenti mengalir bila mereka berhenti bekerja.

Mereka bahkan cenderung terjebak dengan apa yang disebut lomba tikus - bekerja keras, mendapat gaji lebih besar, membeli lebih banyak, tagihan lebih besar, membutuhkan utang lebih banyak, dan kembali lagi pada bekerja lebih keras.


Seseorang bisa menjadi kaya bila ia dapat keluar dari lingkaran tersebut dan memasuki jalur cepat, menemukan sumber uang -yang bisa dicapai bila memiliki pengetahuan finansial yang cukup.


Kebebasan finansial tersebut dapat dicapai dengan mememiliki aset jauh lebih besar dari liabilitas. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui perbedaan aset dan liabilitas bila ingin kaya. Aset mengalirkan uang ke kantong Anda, dan liabilitas mengeluarkan uang dari kantong Anda.


Untuk menjadi kaya, seseorang harus menemukan aset - segala sesuatu yang memasukan uang ke kantong Anda - dan memperkecil liabilitas - segala hal yang menguras uang dari kantong Anda : rumah yang ditinggali sendiri, mobil, dan seterusnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.