15 September 2010

Kita berbuat baik kepada Orang, Orang juga akan berbuat baik kepada kita.

Apa yang kita perbuat akan dibalas dengan tindakan setimpal. Kita berbuat baik kepada orang, orang jauh akan berbuat baik kepada kita.

Kita berbuat tidak baik kepada orang lain, orang lain juga akan berbuat tidak baik kepada kita.

Anda, saya dan kita semua hidup dalam suatu komunitas bermasyarakat.

Kita takkan dapat mencapai sesuatu kebahagiaan, keberhasilan maupun kesenangan tanpa memerlukan bantuan dan pertolongan orang lain. Walaupun kita boleh berkata kita berhasil berkat usaha sendiri, namun hakikatnya masih ada orang lain terlibat dalam keberhasilan kita tersebut paling tidak orang tua,keluarga dan teman dekat kita.

Untuk hidup kita dapat bahagia, senang, penuh dengan berbagai macam kegembiraan, bersikap baiklah kepada orang lain tanpa mengharapkan imbalan. Selagi bisa berbuat baik terhadap sesama berbuatlah demikian, berbuat tanpa imbalan,karena suatu saat nanti kita akan mendapat ganjaran dari kebaikan yang telah kita lakukan.

Sebaliknya, jika kita berbuat tidak menyenangkan terhadap orang lain , doa orang yang kita zalami tersebut amat mujarab untuk dikabulkan tuhan, getaran emosi negatif dari mindanya akan mempengaruhi hidup Anda lalu menjadikan hidup Anda haru biru tak karuan jadinya.


Inspirasi dari Teman.

15 komentar:

Anonim mengatakan...

Hati-hati jangan terlalu baik sama orang,jangan mudah untuk mempercayai seseorang, sekarang banyak teman makan teman, orang yang akan menghancurkan diri kita adalah orang dekat kita sendiri bukan orang lain.

Ingat semua petuah diatas

Laisya mengatakan...

ya setuju, apapun yg kita lakukan dapat berbalik pd kita, jika baik ya baik, jika buruk ya buruk ...

S.A mengatakan...

kebaikkan itu persoalan memberi dan menerima ntah dalam bentuk apa yang jelas keseimbangan saja. kalo pun dirasa terlalu berat sebelah yang ditinggalkanlah kebaikkan itu yang sebenarnya menjerumus kepersoalan pemanfaatan sepihak!

IjoPunkJUtee mengatakan...

Apa yang kita tebar maka itu yang akan kita panen.........

@anonim : jepang luluh lantak dengan bom atom dar amerika nun jauh disana..?! sekarang jepang - amerika merapat, apa jepang mau lebih hancur lagi..?!

e-je mengatakan...

bener sekali mas, karna apa yang terjadi pada diri kita ya karna diri kita sendiri..

attayaya mengatakan...

kita berbuat baik, ALLAH SWT yang akan membalasnya

Dinoe mengatakan...

Segala kebaikan akan mendatangkan kebaikan,juga sebaliknya

fahmi mengatakan...

Hari ini kampanye terakhir. Hati tenang memasuki minggu tenang. Semuanya terpulang kepada Allah dan rakyat. Andai saya kalah, saya titipkan rakyat kecil yang banyak membantu selama ini pada-Mu ya Allah, mereka yang telat dibayar honornya, mereka yang ikhlas membantu tanpa dibayar, mereka yang rela meninggalkan anak istrinya demi menyebarkan brosur saya.

Rantaro mengatakan...

setuju bro
tapi berbuat baik nya musti tanpa pamrih hehehe

suwung mengatakan...

setuju
biar apa yang mau kita dapat dari orang lain yang penting berbuat baik bagi orang lain

sungaikuantan.com mengatakan...

aku suka itu....
siapa yg menanam dialah yg memanen..
siip...

konco mengatakan...

Betul-betul.betul (kata ipin serial kartun malaysia). Benar semuanya tuh bos, inspiratis banget tulisannya.

Komunitas IT Siak-Sungai Apit mengatakan...

Betol.................betollllllll.betol.......kato mak ami bebuat baik tu memanglah harus sebab allah saaaaaaaaaaaayang dengan orang yang berbuat baik...tak kenal lah nak dio lawan ke...kawan ke.......cam namo pun harus tetap berbuat baik..........betol.....betol.....betol......

balidreamhome mengatakan...

kadang ada yang ingin berbuat baik ehhh malah kejadiannya dia yang jadi 'bad guy' karena itu kita juga musti hati - hati walaupun kita bertujuan baik belum tentu yang menerima akan bilang kita baik :-)

Mari berbuat baik dan lupakan setelahnya :-)
Cheers,

Anonim mengatakan...

Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai nantinya....

Poskan Komentar

Berikan Komentar terbaik anda, lebih dari satu komen no problem,sekarang zamannya bebas berekspresi.